Pelaku Aksi Sabotase Air PDAM Konawe “Terciduk”

Viewer : 166 Kali
IMG-20210511-WA0004
Pelaku Aksi Sabotase Air PDAM Konawe “Terciduk”

Laporan : Tamrin Toma

Konawe_Sultra, Libasnews.co.id-

Teka-teki terhambatnya pasokan air kerumah warga Konawe seolah menemui titik terang.

Berangkat dari pengaduan warga yang diterima terkait air PDAM yang kerap kali tidak mengalir kerumah, awak media ini pun mencoba melakukan penelusuran.

Setelah beberapa hari melakukan pemantauan, akhirnya Sabtu, 8/5/2021, sekira pukul 21.30, awak media ini menemukan satu unit mobil pick up warna putih dengan plat nomor DW 8450 BM yang tengah melakukan “sabotase” berupa penyedotan air PDAM dijalan poros Kendari Kolaka, tepat di depan kantor Balai Benih Kelurahan Lalosabila.

Saat awak media menghampiri, pelaku yang dikenal berinisial “Al” tersebut mengaku aksi “sabotase” yang dilakukannya telah mendapat restu dari seorang oknum petugas PDAM berinisial “An”.

“Saya tidak mungkin juga ambil disini kalau tidak ada ijin pak dari petugas PDAM,” terang Al sembari menyebut nama salah satu petugas PDAM.

Anehnya, meski mengaku telah mendapat ijin dari oknum petugas PDAM, namun pelaku hanya melakukan aksi penyedotan air PDAM dimalam hari layaknya pencuri.

Kepada awak media, Al menjelaskan bahwa oknum petugas PDAM yang telah memberikan ijin memintanya mengambil air pada pukul 21.00 alias jam 9 malam.

Uniknya, menurut pengakuan Al, dirinya diminta membayar melalui tagihan nomor rekening yang ada dirumahnya.

“cara bayarnya lewat rekening air juga tapi yang saya pakai rekening air yang di rumah,” terangnya.

Hal lain yang kian menimbulkan “kecurigaan” yakni pengakuan Al yang bersedia menghentikan aksinya jika dirinya dilarang, padahal, sebelumnya ia telah mengaku mendapat ijin “resmi” dari petugas PDAM.

“kalau memang dilarang saya hentikan,” jelas Al dilokasi penyedotan air.

Terpisah, An, Oknum petugas PDAM yang namanya disebutkan sebagai pemberi ijin aksi “sabotase” penyedotan air ditengah jalan, belum memberikan tanggapan.

Coba dikonfirmasi via telepon selulernya, An hanya meminta awak media menemuinya dikantor.

“silakan kekantor pak hari Senin,” jawab An singkat.

Sayangnya, saat awak media menyambangi kantor PDAM yang berada di kelurahan Puunaaha, An tidak bisa ditemui dengan alasan sedang berada di lapangan.

Seorang petugas PDAM yang ditemui dikantor tersebut pun enggan memberikan tanggapan.

Petugas yang tidak mau menyebutkan nama tersebut hanya meminta awak media menghubungi langsung An dengan alasan tempat aksi penyedotan air tersebut merupakan wilayah kerjanya.

“Silakan hubungi pak A.N karena memang sudah tugasnya didaerah situ,” jawabnya singkat.

Sampai berita ini ditayangkan awak media belum bisa meminta keterangan pimpinan PDAM Konawe.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *