Pembangunan Posyandu Dusun II Uewaju Disorot

Viewer : 143 Kali
Posyandu Dusun II Uewaju

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id-

Pembangunan Posyandu Dusun II Uewaju, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara, Alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Post Dana Desa (DDS) Tahun Anggaran 2019, diduga bermasalah.

Pasalnya, Anggaran Peruntukan Pembangunan dengan nilai anggaran sebesar Rp 151.787.000,00,- itu, yang dianggarkan tahun Anggaran 2019 yang Semestinya selesai per Desember 2019 itu, hingga memasuki pertengahan bulan Pebruari 2020 masih dalam tahap pengerjaan.

Terkait hal tersebut, Direktur Eksekutif Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Advokasi Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Indonesia (JARI INDONESIA) Andi Samsu Alam yang lebih akrab disapa Andi Alam, kepada crew libasnews.co.id di Kolonodale (12/02/20) mengungkapkan keprihatinannya sekaligus menyoroti mekanisme pengalokasian anggaran yang terindikasi aturan itu.

“Pembangunan Pos Yandu yang dibangun itu, saya tidak tau regulasi mana yang dipakai oleh pihak pengelola Kegiatan dan tim pemeriksa untuk menganulir pekerjaan yang sudah menyeberang tahun anggaran dan masih tetap berjalan” pungkas Andi Alam.

Atas kelambanan pembangunan tersebut, Andi Alam juga maminta kepada Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Morut Dan lembaga terkait lainnya, Segera turun tangan melakukan Pemeriksaan Khusus (Pensus) kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pembangunan Pos Yandu tersebut, tanpa tebang pilih. (rd)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *