Pemkot Palopo Bersama KPPBC Malili Gelar Operasi Cukai Tembakau

Viewer : 23 Kali
IMG-20210929-WA0077
Pemkot Palopo Bersama KPPBC Malili Gelar Operasi Cukai Tembakau

Palopo, Libasnews.co.id-

Kegiatan Pengendalian dan Distribusi Perekonomian untuk kegiatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau Tahun Anggaran 2021 bersama Sekretariat Daerah, Bagian Ekonomi, kolaboraksi bersama KPPBC Tipe Madya Pabean C Malili, diterima oleh Sekda Kota Palopo, Drs. Firmanza DP.S.H. M.Si. pagi tadi, Rabu 29/9/2021.

Fokus kegiatan adalah pelaksanaan kegiatan Operasi Gabungan, terkait PMK 206/PMK.07/2020, tentang Penggunaan, Pemantauan dan Evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau. 

Kegiatan ini juga berdasarkan SK Walikota Palopo nomor 321/VI/2021. Tentang Pembentukan Tim Pengendalian dan Distribusi Perekonomian untuk kegiatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau Tahun Anggaran 2021. Pelaksanaan kegiatan ini di sembilan kecamatan, 

Adapun sasaran atau modus pelanggaran barang kena cukai ilegal, yang beredar di masyarakat, khususnya para pedagang eceran yaitu, rokok tanpa pita cukai, menggunakan pita cukai palsu, menggunakan pita cukai bekas, menggunakan pita cukai yang bukan haknya, dan pita cukai yang tidak sesuai jenis dan golongannya. 

Hasil pemantauan dilapangan ditemukan beberapa pelanggaran cukai, dengan modus pelanggaran, antara lain, tidak memiliki pita cukai,  menggunakan pita cukai yang bukan haknya. 

“Kegiatan ini dilakukan, demi menegakkan aturan, dan untuk kemaslahatan masyarakat” harap Asisten II. 

Tim Pemantauan Yang kelapangan  Asisten II, Bagian Perekonomian Setda Kota Palopo,  pegawai KPPBC Tipe Madya Pabean C Malili, Dinas Perdagangan, dan Satpol PP. (Kominfo/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *