Pemkot Palopo Mengadakan Pertemuan pengurus Masjid Se-Kota Palopo

Viewer : 51 Kali
IMG-20200922-WA0038
Pemkot Palopo Mengadakan Pertemuan pengurus Masjid Se Kota Palopo

Palopo, Libasnews.co.id-

Pemerintah Kota Palopo Mengadakan Pertemuan bersama pengurus Masjid Se Kota Palopo dalam rangka Silaturahmi dan membahas terkait rencana Pemerintah Kota Palopo untuk memasang Televisi di Masjid-masjid dalam wilayah Kota Palopo.

Hal tersebut untuk mendekatkan hubungan ulama dengan masyarakat sekaligus sebagai media informasi kegiatan keagamaan. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor Saokotae, Selasa 22 September 2020.

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan Selaku pimpinan di kota Palopo saya selalu memikirkan apa yang bermanfaat untuk masyarakat dan saya berkeinginan untuk memasang tv di setiap masjid karena terkadang kita tidak dapat mendatangkan penceramah setiap waktu.

Jadi seperti pada bulan Ramadhan kemarin mungkin belum baik tapi saat ini kita mau agar lebih baik lagi jadi keinginan sebagai pemerintah untuk memasang tv di setiap masjid agar selesai shalat kita dapat mendengar dzikir bersama atau pidato agama sehingga kebaikan tersebut selalu terdengar di telinga masyarakat”.

Dan untuk para pengurus masjid agar mengajak warganya datang shalat ke masjid nantinya juga pidato agama tersebut akan ditayangkan secara langsung di ratona tv”. Ujarnya

Hal ini juga dapat menjadi daya tarik warga kita untuk datang berjamaah di masjid dari pada shalat dirumah, jadi selesai shalat kita dapat dengarkan ceramah ajakan kebaikan dari para ustadz di setiap waktu agar dapat menambah iman dan contoh bagi semua orang”.

Walikota juga menegaskan agar tidak ada lagi masyarakat yang berbicara bahwa Covid-19 itu tidak ada, harusnya kita bersyukur karena bukan kita yang terkena tapi ada keluarga kita yang terkena covid tersebut.

Marilah kita bersama-sama agar selalu sampaikan kepada masyarakat ikuti petunjuk yang dikeluarkan oleh Pemerintah jika tidak bisa ikuti petunjuk pemerintah , ikutilah petunjuk dokter karena saat ini obat yang dapat menangkal covid-19 yang dapat kita lakukan yaitu memakai masker dan selalu mencuci tangan”.

Adapun dzikir yang nantinya akan kita laksanakan secara terus menerus agar wabah covid-19 ini meninggalkan kita, berdoa untuk diri kita sendiri dan masyarakat kota Palopo”.

Pada kesempatan itu selain Walikota Palopo hadir pula Asisten III Setda Kota Palopo Dr. dr. HM. Ishaq Iskandar, M.Kes, Kepala Bagian Kesra setda kota Palopo Tirmidzi, SE serta para pengurus Masjid Se kota Palopo. (Hms/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *