Penemuan 1 Mortil Yang Diduga Milik TNI Yang Tercecer Di Omiba

Viewer : 44 Kali
IMG-20200922-WA0081
Penemuan 1 mortil Amunisi Organik yang di duga Milik TNI yang tercecer pada saat latihan di wilayah Omiba

Oku_Sumsel, Libasnews.co.id-

Diduga Milik TNI Yang tercecer di saat latihan perang Pada hari minggu tanggal 20 september 2020 sekira pukul 12.00 wib.bertempat di mapolsek Baturaja Barat. Sehubungan dengan penemuan 6 butir amunisi yang tercecer di aliran singai lengkayap desa Batu Putih.

Pihak Intel kodim 0403 berkordinasi dengan Kapolsej Baturaja Barat yang diwakili kanit Reskrim terkait penemuan 6 butir Amunisi yang ada di sungai ogan dusun 2 desa Batu Putih.

Diinformasikan juga pada hari Senin tanggal 21 september 2020. Sekdes Batu Putih memberikan informasi bahwa warganya menemukan kembali 1 buah amunisi berjenis mortil di aliran sungai lengkayap Desa Batu Putih dengan kondisi yang sudah berkarat namun belum terpakai.

M. Nizar (25) Th Pria yang sehari hari nya berkebun ini sontak terkejut kite dia menemukan benda yang aneh yang di duga mortir

Selanjutnya pihak polsek Baturaja Barat beserta pihak Intel kodim 0403 Oku melakukan pengecekan ke Desa Batu Putih terkait penemuan 1 amunisi mortil diduga milik Tni.

Kemudian setelah dilakukan pengecekan dan dilakukannya koordinasi antara pihak perangkat Desa,Polsek Baturaja Barat dan Intel kodim 0403 Oku. Didapat kesepakatan bahwa barang-barang berupa 6 amunisi dan 1 mortil untuk dibawa dan diamankan di Mako Kodim 0403.

Sehubungan dengan di temukan 6 Amunisi dan 1amunisi mortil dengan kondisi sudah berkarat Oleh warga Dusun 2 Desa Batu Putih Kec. Baturaja Barat Kab.Oku. berkemungkinan Amunisi tersebut Milik Anggota TNI yang melaksanakan latihan

Karena areal seberang sungai tersebut merupakan wilayah Omiba milik Puslatpur.

Tidak menutup kemungkinan terdapat Amunusi yang masih ada di aliran sungai lengkayap dusun 2 desa batu putih kec. Baturaja barat kab.Oku sehingga dapat membahayakan warga sekitar areal penemuan Amunusi tersebut.

Dengan adanya warga desa batu putih menemukan 6 amunisi organik dan 1 mortil tersebut anggota Intel polsek Baturaja Barat dan pihak Intel Kodim 0403 Oku telah mendatangi TKP dan langsung mengamankan 6 butir Amunisi dan 1 mortil tersebut dan di bawa ke Mako Kodim 0403 Oku.

Agar kiranya melakukan koordinasi kepada pihak Kodim 0403 OKU terkait penemuan 6 butir Amunisi Organik dan 1 mortil. Guna antisipasi apabila masih terdapat Amunisi di dalam sungai ogan lengkayap desa batu putih kec.Batutaja Barat kab.OKU. (ViN’s)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *