Pengadaan Atap Seng Rumah Tidak Layak Huni Disorot, Oknum Kades Taronggo Diduga “Kangkangi” DDS

Viewer : 93 Kali
Korupsi_Dana_Desa

Morowali Utara, libasnews.co.id, –

Anggaran Pengadaan atap seng peruntukan rumah tidak layak huni tahun anggaran 2019, melalui post Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) , alokasi Dana Desa (DDS) tahun Anggaran 2019, sebesar 184.000.000,00,- desa Taronggo, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara (Morut) , diduga kuat telah “ditilep” oknum Kepala Desa Setrimon Mola.

Hal tersebut terungkap saat crew libasnews.co.id melakukan penelusuran di daerah itu beberapa waktu lalu. Menurut keterangan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Taronggo, Ishak alias Haka saat dikonfirmasi, bahwa anggaran belanja atap seng peruntukan rumah tidak layak huni tersebut, berjumlah 2400 lembar, dan hanya terealisasi 1655 lembar.

“Anggaran Pengadaan Atap seng itu, Sebenarnya 2400 lembar, tapi yang terealisasi hanya 1655 lembar. Jadi yang tidak ada sampai sekarang, itu sekitar 745 lembar. Atap itu untuk rumah tidak layak huni” ungkap Ishak.

Pengadaan barang tersebut, diduga kuat oknum Kepala Desa Taronggo, Setrimon Mola, telah melakukan penyelewengan Anggaran sebesar Rp. 57.166.667,00,- dari total atap yang belum ada 745 lembar.

Terkait permasalahan itu, sejumlah element warga Desa Taronggo mendesak Kapolres Morut turun tangan mengusut tuntas tanpa tebang pilih. (al)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *