Pengadaan IPAL Komunal dan Invidual Di Lutim Sarat Penyimpangan

Viewer : 523 Kali
IMG-20191227-WA0020
Tangki IPAL Komunal yang bermasalah

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-

Program pengadaan IPAL, Komunal dan Individu yang digagas pemerintah melalui Dinas PUPR ditiap di Luwu Timur.

Hali yang diketahui saat membangun media ini menyambangi salah satu lokasi penyimpanan “Tangki Penampungan” pengelolaan limbah didaerah desa Ussu, kecamatan Malili, kabupaten Luwu Timur.

Menurut sebagian warga sekitar lokasi penyimpanan Tangki Penampungan IPAL, tangki yang masih terlihat tampak ditempat tersebut merupakan tangki yang bermasalah.

Menurut warga sekitar, selain pecah, tangki penampungan yang sekarang tampak bertumpuk tak terurus disalah satu pondok pesantren di kota malili ini, karena dianggap tidak sesuai dengan spesifikasi yang dipersyaratkan.

Untuk itu, terang warga, bulatkan kelompok penerima Manfaat pulih Tangki Penampungan tersebut.

Selain barang yang dilindungi kuat tidak sesuai dengan spesifikasi, pengadaan IPAL Komunal dan IPAL Individu yang membeli anggaran milyaran rupiah dikabupaten Luwu Timur ini malah membelanjakan lebih banyak penghematan.

Terkait sumber terpercaya media ini mengutip dari sumber pengadaan pengolahan limbah untuk pengadaan Pipa instalasi banyak ketidaksesuaian dengan spesifikasi yang ideal untuk pengolahan limbah.

Hal lain yang disinyalir telah terjadi dalam pengadaan IPAL di kabupaten Luwu Timur ini adalah ada dugaan Mark up hingga penunjukan pemenang “pengadaan barang” tanpa melalui seleksi, sehingga berhasil ditingkatkan telah terjadi nepotisme dalam kaitannya dengan “pemenang” pengadaan barang yang diprogram tersebut. (Memed / Arsad)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *