Penuhi Target Nasional, Polsek Towuti Gelar Vaksin di Mako Polsek

Viewer : 88 Kali
IMG-20210922-WA0055
Penuhi Target Nasional, Polsek Towuti Gelar Vaksin di Mako Polsek

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-

Vaksinasi presisi Polri yang dilaksanakan dimako Polsek Towuti, Polres Luwu Timur, dibanjiri warga yang ingin melakukan vaksin demi meningkatkan daya tahan tubuh ditengah merebaknya virus covid-19, Selasa, 21/9/2021.

Kapolsek Towuti, Iptu. Simon Siltu SH, bersama personil yang melakukan pengamanan terlihat didampingi Kepala UPTD Puskesmas Towuti, H. Samuddin Skm, sebagai penanggung jawab, serta Jeni Manurung Amd. Keb. sebagai ketua pelaksana vaksinasi.

Kegiatan yang dilakukan pada kali kedua ini menyasar 318 warga kecamatan Towuti, termasuk warga yang berasal dari pesisir danau Mahalona. 

Adapun warga yang telah mendaftarkan diri namun terkendala dengan transportasi, Kapolsek Towuti Iptu. Simon berinisiatif dengan menjemput para warga menggunakan kendaraan operasional kepolisian.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi yang dilakukan ini dalam rangka memenuhi target percepatan vaksinasi nasional, dan dalam kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan ketat.

Sehubungan dengan adanya kebijakan pemberlakuan sertifikat vaksinasi yang menjadi salah satu persyaratan warga dalam pengurusan administrasi kependudukan dan lain sebagainya, sehingga memunculkan animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi, selain kesadaran tentang manfaat dari vaksinansi tersebut.

Kapolsek Towuti, Iptu. Simon mengucap terima kasih atas partisipasi masyarakat, yang mana menurutnya masyarakat kecamatan Towuti sangat sadar akan pentingnya vaksinasi ini. Selain itu, pada tahap awal sekitar 500 lebih warga telah melakukan vaksinasi ditempat yang sama.

“Ditahap kedua ini ada 318 warga yang melakukan vaksinasi, sebelumnya pada tahap pertama kami telah melakukan vaksinasi kepada 500 lebih warga kecamatan Towuti, dan kami ucap terima kasih atas antusias masyarakat dalam membantu percepatan vaksinasi sehingga negara bisa secepatnya keluar dari pandemi ini” tutupnya. (Ali Rauf/Memed)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *