Penyaluran BLT Tepat Sasaran, Kades Linonggasay Laporkan Oknum Penyebar Fitnah

Viewer : 384 Kali
IMG-20201226-WA0007
Proses penerimaan BLT Penyaluran BLT Desa Linonggasay

Laporan : Muh fatur Rahman

Konawe_Sultra, Libasnews.co.id-

Penyaluran Bantuan langsung Tunai (BLT) Di tahap III Tahun 2020 saat ini baru selesai di realisasikan.

Proses penyerahan bantuan juga dihadiri berbagai Instansi, mulai dari TNI, Polri dan aparat pemerintah setempat di Desa Linonggasay, Kecamatan Wongeduku, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ditemui disela kegiatannya, selasa, 26/12/2020, L Tuduan, Kepala Desa Linonggasay mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pemerintah pusat dan daerah yang telah membantu masyarakat yang kurang mampu, termasuk yang ada didaerahnya.

Ungkapan rasa syukurnya pun seolah disempurnakan dengan selesainya proses penyerahan bantuan kepada masyarakatnya yang menjadi penerima manfaat.

“Alhamdulillah, Bantuan Langsung Tunai Per-3 (tiga) Bulan Dari Oktober hingga Desember dapat disalurkan sesuai peruntukannya,” ungkapnya kepada awak media.

Dirinya mengaku sangat menyayangkan informasi yang sempat beredar dimedia sosial beberapa waktu lalu, yang dinilai tidak mendasar.

“Seharusnya ada konfirmasi kepada saya sebelum diberitakan, itu artinya membuat berita yang tidak berimbang dan tidak mengacu pada kode etik jurnalistik,” terangnya.

Dirinya menjelaskan, penyebaran informasi yang berbau fitnah dan tidak benar, bisa merusak nama baik seseorang, bahkan akan berpengaruh buruk terhadap kelangsungan karir orang yang disebut, karena masyarakat akan menganggapnya bersalah, walaupun mereka belum ditau kebenaranya.

Maka dari itu, lanjutnya, “Kami sudah melaporkan kepolres terkait cuitan di sosail media tersebut, alhamdulillah pihak dari polres kabupaten konawe menerima laporan tersebut,” jelasnya.

Dirinya berharap, masyarakat bisa lebih cerdas dan teliti dalam menyikapi informasi.

Selaku penanggungjawab diwilayah desanya, mengaku sangat senang jika ada warga yang mendapat informasi atau perlakuan yang kurang baik terkait pelayanan pemerintahannya, lalu mereka menyampaikan langsung kepadanya.

“Saya berharap, masyarakat lebih cerdas dan teliti dalam menilai informasi yang diterima. Jika memang kedepanya ada sesuatu hal yang tidak sesuai, maka konfirmasi. Saya sangat senang jika kita menumbuhkan budaya seperti itu, sebab saya orangnya terbuka pak.” tutup kades Linonggasay.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *