Perwira Polres Sigi Hibahkan Mobil Pribadinya Menjadi Ambulance

Viewer : 24 Kali
IMG-20201015-WA0016
Perwira Polres Sigi Hibahkan Mobil Pribadinya Menjadi Ambulance

Sigi_Sulteng, Libasnews.co.id –

Selasa, (13/10/2020) Polres Sigi bangga memiliki Iptu Made Mastro yang merupakan sosok Bhayangkara sejati yang melaksanakan tugas melebihi panggilan tugasnya sebagai insan bhayangkara, yang rela mobil pribadinya menjadi kendaraan ambulance.

Iptu Made Mastro yang kesehariannya dalam bertugas menjabat sebagai KBO di fungsi Binmas merupakan sosok yang bersahaja, baik dan rendah hati serta selalu menyempatkan diri untuk berdialok bersama warga saat jam dinas maupun di luar jam dinas.

Saat di temui diruang binmas, iptu made mengatakan, tujuan dari program ini adalah semata – mata untuk membantu dan meringankan beban warga Kec. Kulawi yang kurang mampu terutama dibidang kesehatan.

Serta Berkat dukungan dari istri semakin memantapkan hati Iptu Made untuk mengubah mobil pribadi jenis Avanza Veloz miliknya menjadi ambulan.

Iptu Made mengatakan, mobil ambulan ini di peruntukkan untuk mengantar masyarakat yang kurang mampu untuk berobat dan siap melayani masyarakat 1×24 jam Di mulai hari ini Kamis, 14 oktober 2020, serta dapat menghubungi langsung ke saya Iptu Made Mastro, hp. 0853 4093 7960 atau kepada bapak Uji alamat Desa Toro Kec. Kulawi hp. 0877 4013 3690, Pelayanan ini ”Gratis” tidak dipungut biaya Untuk 4 Kecamatan di wilayah Kulawi, antara lain Kec. Kulawi induk, kulawi selatan, Kec. lindu dan kec. Pipikoro.

Iptu Made menambahkan, untuk biaya operasional mobil ambulan ini, dirinya harus menyisihkan sebagian gaji yang diterimanya. Tak jarang gaji yang diterimanya habis terpakai untuk membantu masyarakat.

Di tempat terpisah Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. menyatakan salut dan memberikan apresiasi tinggi terhadap apa yg dilakukan oleh Perwiranya yaitu Iptu Made Mastro.

“Sungguh luar biasa pengabdian Iptu Made untuk masyarakat Di wilayah Kulawi. Sosok yang patut jadi contoh, anggota yang tulus ikhlas berbuat bagi masyarakat,” papar AKBP Yoga.

Sebelumnya, Iptu Made juga membuat prestasi beberapa kegiatan didaerah terpencil anatara lain, Memfasilitasi warga Daerah terpencil untuk mendapatkan KTP, Kartu Keluarga, Akte Lahir dan sertifikat hak milik tanah masyarakat daerah terpencil di wilayah Kecamatan Kulawi secara gratis, memfasilitasi pembangunan sekolah SATAP SD dan SMP di Kecamatan Kulawi Wilayah Tobaku, Pembagunan SMA 14 Sigi di Poleroa Makuhi Kec. Kulawi, Menyerahkan bantuan AL-QUR’AN DAN ALKITAB kepada warga terpencil di Kecamatan Kulawi.

Hasil kreativitas dan inovasi itupun sudah mendapat apresiasi oleh Kapolda Sulteng yang sangat bangga atas prestasi anggotanya ini. Sehingga keberadaan anggota Polri sangat dirasakan manfaatnya. (Al/Humas Polres)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *