Polda Sulteng Bagikan Buku Bacaan Anak

Viewer : 34 Kali
IMG-20201108-WA0000
Polda Sulteng Bagikan Buku Bacaan Anak

Kota Palu_Sulteng, Libasnews.co.id –

KepolisianNegara Republik Indonesia (Polri) melalui Devisi Humas, galakan pendekatan bacaan buku polisi, kepada masyarakat atas anak usia dini.

Demikian rilis berita Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, yang disampaikan kepada awak media, di Kota Palu, Sabtu (7/11/20).

Lanjut Didik, bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan bidang-bidang serta tugas di lembaga penegak hukum Kepolisian RI.

“Divisi Humas Polri telah mencetak dan membagikan keseluruh jajaran Kepolisian ditanah air dua buku Polri yaitu: edisi “Mengenal Kepolisian Negara Republik Indonesia” dan edisi “Polisi sahabat dan pelindung kita, “terang Didik.

Masih kata Didik, “Polda Sulawesi Tengah sendiri telah menerima dan mendistribusikan dua buku Polri tersebut keseluruh jajaran Polres untuk diberikan ke sekolah-sekolah dasar (SD), “imbuhnya.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, juga menyatakan bahwa setidaknya ada sebanyak 600 buku Polri edisi “Mengenal Kepolisian Negara Republik Indonesia” dan edisi “Polisi sahabat dan pelindung kita” telah didistribusikan ke Polres. Buku ini dibuat dan dibagikan ke sekolah SD untuk menambah koleksi bacaan sekaligus sebagai sarana Polri untuk dikenal sejak dini oleh anak-anak, “terang Didik.

Dalam buku tersebut, masih kata Didik, memuat narasi yang bernuansa unsur pendidikan, dimana Polri dan anak-anak Indonesia diajarkan harus saling mengasihi, agar tugas Polri dalam melindungi anak-anak dapat terlaksana dengan lancar.

Disisi lain, Didik berharap kiranya anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar gembira menyambut kedua buku ini, sebagai generasi penerus bangsa.

“Tak kenal maka tak sayang, begitu kata pepatah, untuk itulah Polri memperkenalkan diri dengan cara yang cukup lengkap, melalui dua buku ini, agar anak-anak semakin menyayangi Polri, “pungkas Didik, (Al/BidhumasPolda).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *