Polres Morowali Utara Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Tinombala 2019

Viewer : 106 Kali
Apel Pasukan Operasi Zebra Tinombala 2019
Apel Pasukan Operasi Zebra Tinombala 2019

Bahodopi_Morowali, libasnews –

Dalam rangka Operasi Zebra Tinombala 2019 yang dilaksanakan di seluruh Jajaran Polda Sulawesi Tengah, termasuk Wilayah Hukum Polres Morowali dan Morowali Utara. Untuk maksud tersebut, Polres Morowali Utara gelar apel pasukan kali ini di Lapangan Apel Polsek Bahodopi, Rabu (23/10). Operasi di bidang Lalu Lintas tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari mulai terhitung dari tanggal 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019.
Apel gelar pasukan ini berbeda karena pelaksanaannya berada di Wilayah Polsek Bahodopi. Hal ini disebabkan seluruh personel Polres Morowali / Morowali Utara berkonsentrasi dalam pengamanan unjuk rasa 3 Desa di Kecamatan Bahodopi, Namun hal tersebut tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan apel Gelar Pasukan.
Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali Utara, AKBP Bagus Setiyawan, S.H, S.I.K. Mewakili amanat Kapolda Sulawesi Tengah, Kapolres Morowali Utara menjelaskan lima tujuan Operasi Zebra tersebut diantaranya:
Meningkatkan dispilin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya.
Meminimalisasi Pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.
Menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.
Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.
Wujudkan situasi kamseltibcarlantas pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pemilu 2019.
Dalam amanatnya, Kapolda juga menekankan agar para pengendara dapat memelihara dan menjaga kesehatan, serta mengutamakan keselamatan dalam bertugas. Secara khusus, bagi yang melaksanakan tugas harus penuh tanggung jawab dan profesional melaksanakan pengawasan secara berjenjang serta menghindari pelanggaran, dan dapat bekerjasama dengan Unsur POM TNI dalam setiap tugas dilapangan. (Rayu)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *