Polresta Palu Ungkap Motif Pembunuhan Taman Ria Kota Palu

Viewer : 465 Kali
Polresta Palu ungkap motif pembunuhan Taman Ria Kota Palu
Polresta Palu ungkap motif pembunuhan Taman Ria Kota Palu

Pewarta: Enos

Editor: Andi S

Palu_Sulteng, Libasnews.co.id-

Polres Kota (Polresta) Palu bersama tim Scorpio Jatantras dan Tim Siber Ditreskrimsus Polda Sulteng, ungkap motif pelaku pembunuhan perempuan di Taman Ria, Jalan Cumi-cumi, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat. Jumat, (28/05/2021). 

Menutut Wakapolresta Palu, Kompol Margiyanta, saat konferensi pers di Mako Polresta Palu, setelah melalui proses pendalaman kasus, atas Terduga pelaku yang berinisial AH alias ABA alias DAUS (53), diperoleh keterangan bahwa yang bersangkutan bekerja sebagai wiraswasta, dan berdomisili di Jalan Guru Tua, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigibiromaru, Kabupaten Sigi. 

Dari pengembangan proses penyidikan, AH memaparkan bahwa hal itu terjadi berawal dari permintaan korban kepada AH, untuk bertanggung jawab atas kehamilannya yang sudah memasuki 4 bulan, saat sedang “berkencan” di Pantai Taman Ria. 

“Pelaku mengajak korban pergi jalan-jalan. Setelah sampai di TKP, korban mengaku dirinya sedang hamil empat bulan. Korban kemudian minta pertanggungjawaban kepada pelaku, sehingga terjadi cekcok antara keduanya, “ujar Kompol Margiyanta. 

Akibat percekcokan itu. Pelaku, lalu mengambil sebilah kapak di dalam bagasi motornya. Kemudian mengancam korban, dan langsung memukul kepala bagian belakang korban menggunakan kapak sebanyak 4 kali. 

“Dilakukan sebanyak 4 kali, hingga korban lemas dan hanya terdengar merintih kesakitan, setelah itu pelaku langsung meninggalkan korban di TKP,” tambah Kompol Margianta. 

Saat dilakukan introgasi, pelaku mengakui perbuatannya telah menghilangan nyawa korban di TKP. Jalan Cumi-cumi, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat. 

Pelaku sempat membawa tas dan Handphone milik korban lalu dibuang ke sungai. Sepanjang Jembatan Palupi dan Jembatan I Gusti Ngurah Ray, dan sisa pakaian korban yang ada di BTN bukit sira juga dibuang ketempat sampah dalam upayanya menghilangkan jejak. 

Selain itu, Margiyanta, juga menyatakan, penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi nomor: LP.A/526/V/2021/Sulteng/Res Palu, 28 Mei 2021. Dengan barang bukti satu buah kapak warna merah dengan gagang berwarna coklat, satu sepeda motor merk Yamaha aerox warna hitam, 1 Hp Evercross warna biru, 1 Hp Tecno Spark 6 Go warna biru, 1 Notebook merk hp warna biru hitam, 1 Unit Helm merk Yamaha warna hitam, 1 Unit Helm merk Honda warna hitam dan sejumlah pakaian korban. 

“Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP subs pasal 339 KUHP lebih sub 338 KUHP Jo Pasal 351 ayat 3 KUHP ancaman hukuman mati, penjara seumur hidup,” tutup Wakapolres Palu, Kompol Margiyanta. 

Pewarta: Enos

Editor: Andi S

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *