RS. Hikmah Masamba Tak Miliki Pengolah Limbah Standar

Viewer : 247 Kali
IMG-20200728-WA0043
Ipal RS. Hikmah Masamba

Masamba, Libasnews.co.id-
Mengerikan.! Sistim pengelolaan limbah dirumah sakit hikmah masamba patut mendapat perhatian serius berbagai pihak terkait.
Pasalnya, rumah sakit ini setiap harinya memproduksi limbah, namun ternyata rumah sakit yang belum lama ini viral dengan berbagai persoalan ini, tidak memiliki fasilitas pengolahan limbah yang memadai.
Hal itu terungkap saat awak media ini mencoba menyambangi rumah sakit hikmah Rabu, 29/7/2020, siang tadi.
Dalam wawancara singkat, pihak RS Hikmah yang diwakili dr. Nasrum, selaku dirut RS.Hikmah Masamba mengakui jika Rumah Sakit tersebut belum memiliki peralatan pengolahan limbah medis yang memadai, terutama untuk mengolah limbah B3 yang dihasilkan rumah sakit.
Kepada awak media ini, dr. Nasrum, yang didampingi sejumlah stafnya mengaku kesulitan dalam pengurusan pembuatan pengolah limbah B3.
Karenanya, dr. Nasrum mengaku, pengolahan limbah B3 dirumah sakit swasta tersebut diserahkan kepada pihak ketiga.
Salah satu staf rumah sakit yang mendampingi dr. Nasrum pun menjelaskan bahwa limbah B3 “padat” yang mereka tampung tersebut selanjutnya akan dijemput oleh pihak ketiga yang telah ditunjuk.
Dari pantauan awak media ini dilokasi yang dijadikan tempat penampungan limbah B3, tampak berbagai bentuk limbah padat yang diduga kuat mengandung bahan berbahaya dan beracun (B3), berserakan seolah tak terurus. (Waiz/R1).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *