Sat Reskrim Polres Siantar Menangkap 3 Orang Pelaku Begal Sepeda Motor

Viewer : 883 Kali
Sat Reskrim Polres Siantar Menangkap 3 Orang Pelaku Begal Sepeda Motor
Sat Reskrim Polres Siantar Menangkap 3 Orang Pelaku Begal Sepeda Motor

Pematangsiantar_Sumut, Libasnews.co.id-

Tiga pria yang terlibat dalam kasus begal atau perampasan sepeda motor yang dikendarai seorang pelajar SMA, Yomiko Saragih 16 Tahun warga Jalan Kartini Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

Ketiganya yaitu Boby Saputra 17 Tahun warga Jalan Kesatria Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur, Pebri Leonard Tindaon 26 Tahun dan Freddy Pangestu Siagian 16 Tahun sama-sama warga Jalan Besar Saribu Dolok Kelurahan Panei Tongah Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih melalui Kasubbag Humas, Iptu Rusdi Ahya menjelaskan penangkapan terhadap ketiga tersangka begal itu berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/22/VII/ 2020/STR TIMUR tertanggal 28 Juli 2020.

Lanjut Menambahkan Aksi begal terjadi pada Senin 27 Juli 2020 dini hari sekitar jam 01.15 WIB. “Saat itu korban baru pulang dari rumah temannya di Jalan Asahan, kemudian melintas di Jalan Sangnaualuh, Tiba-tiba 4 orang pria yang mengendarai sepeda motor langsung memepet dan menyetopnya. Ujarnya

Setelah korban berhenti, salah seorang pelaku langsung mengambil kunci kontak sepeda motor korban, dan tiba-tiba pelaku lainnya meminta Hp milik korban dan menuding korban sebagai seorang pemakai narkoba, dan juga sebagai pencuri anjing.

“Kau make sabu ya, kau juga yang maling anjing di kampung kami. Ayo ikut ke pos,” ujar Rusdi

“meniru ucapan pelaku kepada korban saat itu. Selanjutnya, korban dan sepeda motornya dibawa para pelaku ke arah Jalan Pendeta Justin Sihombing tepatnya dekat Gereja Katolik.

“korban akhirnya ditinggalkan di pinggir jalan, para pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban. Bukan hanya sepeda motor honda scoopy BK 2576 TBB, Hp merek Redmi Note 8 Pro dan uang sebanyak Rp100 ribu milik korban, juga dibawa kabur para pelaku.

pada hari Selasa 28 Juli 2020 sekitar jam 20.00 WIB, salah seorang pelaku yakni Boby Saputra berhasil ditangkap dari rumah bibinya di Jalan Pdt Justin Sihombing. Setelah diperiksa di Polres, pihak Satreskrim melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya.

Keesokan harinya, Rabu 29 Juli 2020 sekitar jam 14.00 WIB, Pebri Leonard Sitindaon berhasil ditangkap dari salah satu bengkel di Jalan Besar Saribu Dolok Kelurahan Panei Tongah. Kepada petugas yang menginterogasinya, Pebri mengaku sepeda motor milik curiannya ada pada Freddy Pangestu Siagian.

Atas pengakuan Pebri, kata Rusdi, Freddy pun ikut ditangkap sebagai tersangka penadah. Namun karena anak di bawah umur, yang dipersangkakan dengan pasal 480 KUHP dan ancaman hukumannya masih di bawah 7 tahun, maka dilakukan upaya diversi sehingga Freddy tidak dilakukan penahanan. Tutup (muis/Rahmad).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *