Satnarkoba Polres Luwu Ringkus Jaringan Pengedar Sabu

Viewer : 414 Kali
Tersangka Jaringan Pengedar Sabu Luwu Tertangkap
Tersangka Jaringan Pengedar Sabu Luwu Tertangkap

Belopa_Luwu, Libasnews.co.id-

Polres Luwu terus melakukan tindakan pencegahan peredaran sabu di wilayah hukum Polres Luwu.

Dipimpin Kasat Narkoba AKP Awaluddin tim narkoba kembali menangkap jaringan pengedar sabu di dua kecamatan yakni Ponrang Selatan dan Kecamatan Larompong .

Penangkapan pengedar sabu di kabupaten Luwu yang berlangsung sejak jumat (15/11) hingga Sabtu (16/11/2019) di kawasan Ponrang Selatan dan Larompong

Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso melalui Kasat Narkoba AKP Awaluddin menuturkan, penangkapan jaringan pengedar sabu di Ponrang Selatan saat anggota menyamar ingin membeli sabu.

Menurut AKP Awaluddin, berdasarkan Informasi dari masyarakat bahwa di desa Tobbalo, Ponrang Selatan ada bandar sabu yang baru bebas dari Lapas Palopo melakukan kegiatan jual beli sabu.

”Berdasarkan informasi personil Sat Narkoba Polres Luwu melakukan lidik dan mendapatkan Nomor Hand Phone milik Wawi, kemudian personil yang menyamar menghubungi lewat telpon dan memesan sabu kepada Wawi“ kata Awaluddin Sabtu, 16/11/2019.

Menurut Awaluddin di sepakati harga dan tempat transaksi di bibir jalan di desa Bakti Kecamatan Ponrang Selatan. Pada saat tiba ditempat transaksi, anggota yang menyamar menghubungi kembali saudara Wawi dan tidak lama kemudian Wawi datang lalu saat hendak menyerahkan sabu kepada anggota yang menyamar langsung di lakuka penangkapan.

Setelah menangkap Wawi, tim Sat Narkoba Polres Luwu melakukan pengembangan lagi hingga menangkap pengedar lainnya yakni Yasis di rumah milik Wawi dengan barang bukti jenis 2 Sacet Kristal bening yg di duga sabu dengan berat kotor 21,48 gram, 2 lembar potongan tissu, 2 potongan selotip warna Coklat dan 1 unit Hp Nokia warna hitam.

Kedua pengedar sabu ini di tangkap jum’at, 15/11/2019, di bibir Jalan di desa Bakti, Ponrang Selatan dan desa Tobbalo .

Sementara sabtu (16/11/2019) sekira pukul 01.30 wita, Satuan Narkoba Polres Luwu kembali menangkap Ambo Lala (30), warga desa Ellesikureng, Pitumpanua, Wajo.

Ambo lala diamankan di desa Bone Puteh, Larompong Selatan bersama barang bukti 2 sacet sedang kristal bening di duga sabu dengan berat kotor 76,00 Gram, 1 lembar potongan kresek hitam, 1 lembar potongan selotip coklat bersama 1unit Hp Nokia

“Ketiganya telah di amankan di ruang tahanan sat narkoba Polres Luwu bersama barang bukti “tandas AKP Awaluddin. (Syamsir Sony/Ishak)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *