Satnarkoba Polres Palopo Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Golongan I

Viewer : 66 Kali
Rahmat Fadila Als Rahmat Bin Sila Abu (22), terduga penyalahgunaan Narkoba
Rahmat Fadila Als Rahmat Bin Sila Abu (22), terduga penyalahgunaan Narkoba

Palopo, Libasnews.co.id-
Satuan reserse dan kriminal Narkoba Polres Palopo kembali mengungkap penyalahgunaan Narkoba golongan I.
Dalam kejadian tersebut, Satresnarkoba Polres Palopo berhasil mengamankan satu orang pelaku bernama Rahmat Fadila Als Rahmat Bin Sila Abu (22).
Pelaku yang beralamat di Salotete Kel. Pentojangan Kec. Telluwanua Kota Palopo ini diamankan di Jl. Benteng Raya Kel. Benteng Kec. Wara Timur Kota Palopo.
Saat penangkapan, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa :
1 (satu) sachet plastik bening berisi kristal bening yang diduga sabu dgn berat : 0,64 gram yang dimasukkan
Ketempat tissue merek paseo warna hijau orange ditemukan disamping persenelan mobil.
1 (satu) unit handphone merek oppo warna hitam putih dengan nomor gsm 081 258 019 965 ditemukan didalam saku celana sebelah kanan bagian depan yang dikenakan.
1 (satu) unit mobil Daihatsu Xenia warna putih dengan nomor polisi DP-1290-UC Atas nama pemilik Misniati.
Tim Opsnal dipimpin langsung AKP. Zainuddin, SE, kasat Narkoba Polres Palopo.
Penangkapan pelaku bermula dari informasi dari masyarakat yang menyampaikan bahwa di Jalan Benteng Raya Kel. Benteng Kec. Wara Timur Kota Palopo akan terjadi penyalahgunaan narkotika jenis shabu, kemudian bedasarkan informasi tersebut tim opsnal narkoba bergerak ke TKP dan menemukan lelaki pelaku sedang berada dirumah salah satu warga.
Tim Opsnal kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan badan serta penggeledahan mobil yang dikendarai pelaku, dan menemukan barang bukti.
Saat diintrogasi, pelaku menerangkan bahwa narkotika jenis shabu tersebut diperoleh dari SP (DPO) seharga Rp. 1.800.000,- dan transaksinya dilakukan di Taman Baca Kota Palopo.
Selanjutnya pelaku dan Barang Bukti dibawa dan diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Palopo untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.
Selain menahan dan menyita barang bukti, penyidik satresnarkoba polres palopo tengah melangkapi mindik dengan pemeriksaan saksi dan terduga pelaku, serta mengirim barang bukti ke laboratorium makassar. (Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *