Satreskrim Polsek Wara Palopo Meringkus Komplotan Terduga “Penipu dan Penggelap” Mobil Rental

Viewer : 2537 Kali
Satreskrim Polsek Wara Palopo Meringkus Komplotan "Penipu dan Penggelap" Mobil Rental
Satreskrim Polsek Wara Palopo Meringkus Komplotan “Penipu dan Penggelap” Mobil Rental

Palopo, Libasnews.co.id-

selasa, 20/10/2020, sekira pukul 22.00 wita, Unit Reskrim Polsek Wara yang dipimpin Ipda A.Akbar,S.H., M.H, menangkap ANSAR Alias ANCA, terduga pelaku penipuan/penggelapan, dan turut serta melakukan kejahatan atau pertolongan jahat, yang pada jumat, 04/10/2020.

Pengejaran Ansar alias Anca, cs berawal dari Laporan seorang warga bernama Roni pada tanggal 04/10/2020, dengan Laporan Polisi Nomor : LP.B/72/X/YAN.2.5/2020/SPKT atas dugaan penipuan dan atau penggelapan satu unit mobil avanza berwarna hitam metalik.

Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti Tim Satreskrim Polsek wara dengan melakukan pencarian kepada terduga pelaku.

Pada tanggal 10/10/2020, Satreskrim Polsek Wara berhasil menangkap dan mengamankan 4 orang yang diduga kuat sebagai pelaku penipuan dan atau penggelapan yang awalnya digunakan dengan alasan dirental, lalu mobil tersebut digadaikan tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Keempat terduga pelaku yang pertama kali diamankan pun akhirnya menunjuk Ansar alias Anca sebagai dalang dari perbuatan mereka.

Dari keterangan tersebut pula terungkap jika Ansar alias Anca telah mendapatkan keuntungan dari hasil kejahatan serta membawa unit ke rekannya untuk digadai.

Setelah diamankan, terduga pelaku mengakui semua perbuatannya kemudian diamankan ke Polsek Wara, guna proses sidik lanjut.

Saat ini, keempat terduga pelaku telah diamankan dirumah tahanan polsek wara sambil mencari pelaku lainnya. (Aggacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *