Satuan Gugus Tugas Covid-19 Morut Gencarkan Aksi Wajib Pakai Masker

Viewer : 76 Kali
IMG-20200911-WA0000
Satuan Gugus Tugas Covid-19 Morut Gencarkan Aksi Wajib Pakai Masker

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id –

Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanggulangan pandemik Covid-19 Morowali Utara (Morut) kembali gencarkan aksi wajib pemakaian masker, dan rafid tes gratis, Kamis (10/9/20).

Pada kesempatan itu, tampak Bupati Morowali Muh Asrar Abd Samad, didampingi Ketua DPRD , Hj.Megawati Ambo Asa, SIP, Kapolres Morut AKBP Bagus Setiawan, dan Kadis Kesehatan Morut Delnan Lauende,M.Kes, melakukan kompoi yang melibatkan ratusan porsenil, Polri, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Morut, Dinas Kesehatan Morut, dan Satpol PP Morut.

Rangkaian aksi tersebut dimulai dari kota Beteleme, Kecamatan Lembo, dan berakhir di kota Kolonodale – Morut.

Sepanjang kegiatan berlangsung, tampak Wakapolres Morut Kompol M.N Asjik, Kabag OPS Polres Morut, AKP Rony Gafur, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU-D) Morut, didampingi sejumlah Perwira Polres Morut, Kasat Pol-PP Morut Buharman, Kapolsek Petasia Ipda Agusalim, dan Danramil 1311-03 Petasia Kapten Inf.Puryadi.

Seusai gelar pembagian masker di Beteleme, kompoi porsenil kembali menyisir pemukiman warga di Kolonodale dengan berjalan kaki, hingga ke Pasar sentral Kolonodale, sembari membagikan masker gratis, dan menghimbau agar senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Kepada masyarakat, saya menghimbau agar disiplin menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah untuk mencegah penularan covid-19. Upaya untuk mencegah penularan Covid-19 adalah dengan menerapkan perilaku hidup sehat, yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, “imbau Muh Asrar

Delnan Lauende saat dikonfirmasi menerangkan lebih lanjut, bahwa penularan Covid-19 itu, umumnya melalui cairan tubuh yang keluar dari hidung, mulut seseorang yang telah terimfeksi, dimana cairan tubuh tersebut terhirup atau menempel pada suatu benda, permukaan atau tangan.

“Sangat penting menggunskan masker saat berada dikerumunan orang banyak, atau berdekatan seperti di pasar, toko, transportasi umum (ojek) dan tempat-tempat umum lainnya, “tandas Delnan.

Selain melakukan pembagian masker kepada warga, Satgas covid-19 juga melakukan serangkaian kegiatan rafid tes gratis dari tim medis di pelataran pasar sentral kolonodale kepada masyarakat yang melintasi area itu (As/Cip/Enos).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *