Sejumlah Elemen Masyarakat Desak Bupati Morut Copot Kades Gililana

Viewer : 836 Kali
IMG-20200819-WA0003
Sejumlah Elemen Masyarakat Desak Bupati Morut Copot Kades Gililana

Morut_Sulteng, LibasNews.co.id –

Puluhan warga Desa Gililana, kembali mendatangi Kantor Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Desak Kepala Desa Gililana Laudin Lamala dicopot dari jabatannya.

Pada kesempatan itu, puluhan warga yang didampingi Ketua BPD Desa Gililana Musrim, dalam keterangannya mengatakan, bahwa kedatangan massa tersebut bertujuan mempertanyakan hasil Tim Kecamatan yang turun melakukakan evaluasi kinerja Pemeritah Desa di Gililana, sebagai tindak lanjut laporan masyarakat terkait adanya dugaan penyalahgunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DDS) tahun 2018-2019 yang diduga kuat dilakukan oleh oknum Kepala Desa Gililana Laudin Lamala.

“Kami datang saat ini sebenarnya tujuan kami kembali Insfektorat, tapi kami sebelumnya juga ingin mengetahui hasil dari Tim evaluasi kemarin. Kami tidak main-main Pak. Kami akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas. Perlakuan Kades ini sudah diambang batas kewajaran. Selain korupsi, juga terlalu berani melakukan penjualan tanah negara, hutan lindung lagi, “katanya

Menanggapi Pertanyaan Warga Gililana yang menyasar pada Tim evaluasi yang dipimpin lansung beberapa waktu lalu, Gatot memaparkan bahwa pihak Kecamatan telah mengeluarkan rekomendasi yang telah disampaikan kepada Bupati atas sejumlah temuan dilapangan untuk segera memberhentikan Laudin Lamala dari Jabatnnya sebagai Kepala Desa Gililana.

“Berdasarkan hasil evaluasi Tim Kecamatan kemarin di lapangan, kami telah mengeluarkan surat rekomendasi yang ditujukan kepada Bupati untuk segera memberhentikan Laudin Lamala dari jabatan kepala Desa Gililana, terkait sejumlah temuan realisasi anggaran yang tidak didukung dengan kelengkapan dokumen administrasi, “tandas Gatot.

Sementara Hingga berita ini diterbitkan, oknum kepala Desa Gililana Laudin Lamala, belum sempat dikonfirmasi. Pasalnya crew libasnews.co.id telah berupaya menghubungi via phone seluler tapi tidak dapat tersambung. (AL).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *