Serah Terima Jabatan Dilingkungan Polres OKU Baturaja

Viewer : 41 Kali
IMG-20201120-WA0014
Serah terima jabatan dilingkungan Polres OKU Baturaja

Oku_Sumsel, Libasnews.co.id-

Serah terima jabatan dilingkungan Polres OKU Baturaja. Upacara serah terima jabatan dipimpin Kapolres OKU. Acara yang digelar dihalaman mapolres OKU jumat 20 /11/2020. Dalam acara sertijab ini mutasi diantaranya, Wakapolres OKU dari KOMPOL Edi Rahmat Mulyana, S.IK, MH kepada KOMPOL, Christopher Salohot Panjaitan, SE, M.Si. Kasat Lantas Polres OKU dari AKP Betty Purwanti, S.IK kepada AKP Amalia Kartika, SE, S.IK.

Hadir dalam kegiatan Upacara Sertijab berikut 

Kapolres OKU, Kabag Ops Polres OKU, Kabag Sumda Polres OKU, Kabag Ren Polres OKU, Anjak Bag Ren Polres OKU, Kasat Intel Polres OKU, Kasat Reskrim Polres OKU, Kasat Res Narkoba Polres OKU, Kasat Binmas Polres OKU, Para Kapolsek Jajaran Polres OKU, Para jajaran Perwira Polres OKU.

Sedangkan peserta yang mengikuti Upacara Sertijab sebagai berikut

1 (satu) Peleton Perwira

1 (satu) Peleton Sabhara

1 (satu) Peleton Sat Lantas

-1 (satu) Peleton Gabungan Staf

 1 (satu) Peleton Sat Intel

1 (satu) Peleton Sat Reskrim

1 (satu) Peleton Sat Res Narkoba

 1 (satu) Peleton ASN

Dalam sambutan nya kapolres oku mengatakan. 

Serah terima jabatan ini merupakan rangkaian dari mutasi beberapa pejabat dilingkungan Polda Sumsel sebagai realisasi dari kebijakan Kapolda Sumsel. dengan pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang biasa terjadi, pada hakekatnya merupakan salah satu wujud pembinaan organisasi Polri dalam rangka menjamin dinamika organisasi untuk terus menerus berupaya meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kesatuan di dalam mengemban dan mensukseskan pelaksanaan tugas Polri.

Lebih lanjut kapolres mengatakan, serah terima jabatan ini diharapkan dapat menumbuhkabn, memberikan semangat dan menyegarkan kembali pengabdian dalam pelaksanaan tugas Polri khususnya Polres OKU untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi keberhasilan dalam rangka penegakkan hukum, sehingga terciptannya situasi kamtibmas yang mantap dan daya tangkal terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.

Kepada, KOMPOL Edi Rahmat Mulyana, S.I.K.,M.H dan AKP Betty Purwanti, S.I.K, saudara/ saudari telah berbuat banyak untuk kesatuan ini, secara umum saudara/ saudari telah menunjukkan prestasi yang baik dan mampu menciptakan stabilitas kamtibmas tanpa gejolak yang berarti, namun harus diakui pula masih banyak hal-hal yang memerlukan perhatian, khususnya untuk langkah antisipasi yang lebih baik untuk itu saya sampaikan penghargaan dan terima kasih yang setulus-tulusnya atas segala pengabdian yang saudara berikan serta selamat bertugas ditempat yang baru.

Begitu juga pejabat yang baru KOMPOL Christopher Salohot Panjaitan, S.E., M.Si dan AKP Amalia Kartika, S.E., S.I.K , saya ucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas dengan jabatan yang baru. melihat perkembangan karier saudara / saudari, saya yakin saudara/saudari dapat menguasai dan mampu melaksanakan tugas pokok sesuai jabatannya masing-masing tugas-tugas kedepan telah menunggu kesiapan saudarai untuk bereaksi, berinovasi menghadapi berbagai tantangan tugas dilapangan.

Peserta upacara sekalian yang saya hormati pada kesempatan ini saya selaku pimpinan Polri di Polres OKU ingin menyampaikan beberapa pesan pesan yang senantiasa harus kita perhatikan bersama didalam melaksanakan tugas, seperti akhir-akhir ini, kita semua tau bahwa merebahnya virus corona covid-19. Disamping itu juga akan adanya pesta Demokrasi besar yaitu Pilkada serentak tahun 2020. oleh sebab itu saya berpesan :

1. Mari kita tingkatkan rasa ketaqwaan kita terhadap Tuhan yang Maha Esa.

2. Agar seluruh personil menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan berolahraga, dan menyempatkan diri untuk berjemur demi mencegah penularan virus corona. Mari kita berupaya agar setiap permasalahan yang dibebankan kepada kita menjadi tanggung jawab kita bersama.

4. Upayakan untuk selalu merebut rasa percaya dari masyarakat akan kemampuan Polri dalam menangani setiap permasalahan yang timbul.

5. Wujudkan rasa bangga bertugas selaku anggota Polri sehingga setiap beban tugas yang diberikan kepada kita mampu dilaksanakan dengan upaya yang terbaik.

6. Untuk tetap jaga netralitas Polri dalam Pilkada serta bersinergi, berkoordinasi dan ini KPU, TNI, berkolaborasi dengan BAWASLU, PEMDA dan stakeholder terkait pelaksanaan Pilkada 2020 ini, agar berjalan dengan aman damai dan sejuk, serta aman covid-19.

Para peserta upacara yang saya hormati demikian amanat saya semoga Tuhan yang Maha Esa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita dalam melanju dan Bangsa terang Kapolres. (Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *