Sinergitas Tiga Pilar Kelurahan Sabbamparu Kota Palopo Giat Yustisi Penegakan Disiplin Protocol Covid-19

Viewer : 208 Kali
IMG-20200918-WA0030
Sinergitas Tiga Pilar Kelurahan Sabbamparu Kota Palopo giat yustisi penegakan disiplin protocol Covid-19

Palopo, Libasnews.co.id-

Sinergitas Tiga Pilar Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sabbamparu, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo melaksanakan giat yustisi dalam rangka penegakan disiplin protocol kesehatan Covid-19, jumat (18-9-2020), sekira pukul 10 : 00 Wita.

Dalam pelaksanaannya, 3 pilar tersebut menyisir tempat-tempat keramaian yang ada di lingkup kelurahan Sabbambaru, di jalan Dr. Ratulangi, seperti Warung coto Makassar, Bintang Jaya 77, Sentral Yamaha, Istana knalpot, Stand Oppo, Salon Puspa, dan beberapa kios-kios lainnya

Lurah Sabbamparu Nani Handayani mengatakan bahwa dalam kunjungannya, terdapat beberapa masyarakat yang masih tidak menggunakan masker.

“Tadi kita berikan nasehat, himbauan dan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, dan semoga dengan apa yang kita sampaikan bisa dilaksanakan dengan baik, demi mematuhi protokol kesehatan covid- 19 dengan 4M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” kata Nani

Selain itu, dari pihak pemerintah, bhabinkamtibmas, Banbinsa juga telah memberitahukan kepada warga sanksi yang telah dikeluarkan pemerintah.

“Kita terus menginformasikan kepada warga terkait sanksi yang tidak menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan Perwal no.10 Tahun 2020,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai virus covid-19 di Kota Palopo terkhususnya diruang lingkup Pemerintahan Kelurahan Sabbamparu kecamatan Wara Utara dengan tetap mengikuti dan menerapkan Protocol kesehatan. (agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *