SNAK MARKUS Sultra Tolak Keras Rencana PT. Asmindo Menggunakan Jalan Umum

Viewer : 68 Kali
Manton, Sekretaris Snak Markus Sultra
Manton, Sekretaris Korwil SNAK MARKUS Sultra

Laporan : Andi Zulfitrah

Konawe Selatan_Sultra, Libasnews.co.id-

Menurut Manton sekretaris Koordinator Wilayah (Korwil) Solidaritas National Anti Korupsi dan Anti Makelar Kasus (SNAK MARKUS) Sulawesi Tenggara (Sultra) bahwa wacana PT. Asera Mineral Indonesia (Asmindo) untuk menggunakan jalan umum di 5 Kecamatan sebagai jalur Houling perusahaan itu menuai Polemik dan meresahkan warga.

PT. Asmindo adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambang daerah Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal itu dibeberkan oleh Manton Sekretaris SNAK MARKUS Sultra melalui via ponsel whatsappnya. Senin, 26/4/2021.

Sekretaris SNAK MARKUS Sultra, Manton mengatakan bahwa masyarakat di 5 kecamatan tersebut harus bersatu dan menolak keras atas wacana PT. Asmindo untuk menggunakan jalan umum. Selain itu, Manton juga meminta kepada pihak pemerintah untuk lebih jeli lagi dan penuh pertimbangan untuk memberikan izin pada perusahaan PT. Asmindo untuk menggukan jalan tersebut.

“Kami hanya khawatir dengan aktivitas perusahaan nantinya, kami cuman menjaga demi keselamatan warga sekitar, tidak hanya sekali saja kita mendengar banyak kejadian hilangnya nyawa di jalur hauling perusahaan, seperti yang telah kita dengar dan ketahui sudah berapa banyak nyawa melayang dan siapa yang akan bertanggungjawab ?,” Ucapnya.

“Intinya kami menolak keras atas Polemik viralnya pemberitaan pada media online beberapa minggu lalu terkait PT. ASMINDO akan menggunakan jalan umum,” Tegasnya.

Apabila pihak perusahaan PT. Asmindo tetap saja akan melakukan dan menggunakan jalan umum sebagai jalur Hauling perusahaan, maka kami yang tergabung di dalam lembaga SNAK MARKUS dan Koalisi Lembaga lainnya akan turun kelapangan Blokade jalan tersebut.

SNAK MARKUS Sultra
ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *