Tim Opsnal Narkoba Kota Palopo Ringkus Terduga Pengguna Sabu

Viewer : 316 Kali
Barang bukti sabu milik terduga yang diamankan aparat
Barang bukti sabu milik terduga yang diamankan aparat

Palopo, Libasnews.co.id-
Kamis, 5/11/2020, sekitar jam 01.00 wita betempat di Perumahan Graha Peta Permai Kelurahan Peta Kecamatan Sendana Kota Palopo Tim Opsnal Narkoba mengamankan seorang pria terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Terduga pelaku yang bernama Sirajuddin Nasir Jaya alias Udin bin Nansir (45), wiraswasta diamankan karena memiliki 1 (satu) sachet plastik berisi kristal bening yang diduga sabu dengan berat bruto 0,30 gram yang dimasukkan kedalam pembungkus rokok dunhil.

Kasatnarkoba polres palopo, AKP. Zaenudin mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi warga bahwa di perumahan graha peta permai kelurahan peta kecamatan sendana sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan sabu.

Berdasarkan informasi tersebut kemudian Tim Opsnal Narkoba melakukan penyelidikan dan pengintaian disekitar TKP dan ketika melihat ciri-ciri orang yang dilaporkan tersebut berdiri pinggir jalan raya kemudian dilakukan penangkapan dan ditemukan barang bukti sabu seberat 0,30 gram yang sempat di buang pelaku ke atas tanah.

Selain barang bukti sabu yang di temukan, tim juga menemukan barang bukti lainnya 1 (satu) unit Hp merek Samsung lipat warna kuning ditemukan di saku celana sebelah kanan bagian depan, 1 (satu) kaleng rokok surya gudang garam yang berisi 1 (satu) potongan kaca pireks, 1 (satu) sendok sabu dari pipet plastik bening dan 1 (satu) sendok sabu dari piber warna silver putih ditemukan di atas lemari pakaian disekitar dapur.

Saat di introgasi pelaku menerangkan bahwa narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dari IL (DPO) warga Kota Palopo dengan cara membeli seharga Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

Untuk sementara pelaku dan Barang Bukti diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Palopo untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *