Tim Resmob Polres Lutra Bekuk Buronan Asal Kalimantan

Viewer : 101 Kali
Buronan Asal Kutai Timur
BB Kartu Kredit dan ATM Milik Tersangka Aco, Cs Yang Diamankan Di Wilayah Polres Lutra

Masamba_Lutra, Libasnews.co.id-
Rabu, 20/11/2019, kepolisian resort Luwu Utara berhasil meringkus jaringan pembobol kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
Penangkapan tersebut bermula dari informasi yang disampaikan Subhan, S.H, kepala unit (kanit) reskrim kutai Timur yang meminta bantuan kepada kepala kepolisian resort Luwu Utara untuk melakukan penangkapan.
Penyampaian tersebut disampaikan langsung subhan kepada kapolres lutim AKBP Sekira pukul 20.00 wita.
Berdasarkan Informasi tersebut, AKBP Agung Danargito. S. IK. M.Si memerintahkan Unit Resmob dan beberapa anggota sabhara melakukan pencarian terhadap tersangka Aco berteman.
Akhirnya sekira pukul 21.30 wita hari itu juga, Tersangka Aco’ bersama Pical berhasil ditangkap di Wisma Adhiyaksa, selanjut kedua orang tersebut dibawa ke Mako polres lutra untuk dimintai keterangan.
Dalam pemeriksaan awal, kedua tersangka mengakui perbuatannya berupa Penipuan dengan Modus Tukar Kartu ATM lalu membobol isi rekening korban.
Kedua tersangka mengaku telah melakukan aksi dibeberapa tempat di Wilayah Kalimantan, termasuk daerah Balikpapan, samarinda dan tempat lain.
Setelah berhasil mengamankan kedua tersangka, unit resmob lutra kembali berkoordinasi dengan polsek Kutai Timur.
Saat itu, kepolisian sektor kutai timur membenarkan jika kedua tersangka yang telah diamankan unit resmob Polres Luwu Utara merupakan tersangka yang telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) diwilayah hukum polsek kutai timur.
Keesokan harinya, kamis, 21/11/2019, Kanit Reskrim Kutai timur bersama rekannya menuju kepolres luwu utara untuk menjemput tersangka lalu dibawa ke Kabupaten Kutai Timur. (Syamsir Sony)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *