Tudingan MA “Pengrusakan dan Pencurian” Bakal digelar di PN Poso

Viewer : 113 Kali
Tudingan MA "Pengrusakan dan Pencurian" Bakal digelar di PN Poso
Tudingan MA “Pengrusakan dan Pencurian” Bakal digelar di PN Poso

Laporan : Andi S. 

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id-

Kasus “Sankaan Pengrusakan dan Pencurian Buah Sawit yang menyeret inisial MA Mantan Bupati Morowali Utata, Morut, berbuntut panjang ke Prapradilan. Dikabarkan pekan depan sidang perdana bakal digelar di Pengadilan Negeri (PN) Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), pekan depan (03/01/22). 

Kabar tersebut diperoleh dari keterangan Tim Penasehat Hukum (PH), MA beberapa waktu lalu, saat ditemui di Mapolres Morut. 

Tim PH MA, kepada awak media menyatakan, hal itu dilakukan untuk mendapatkan kejelasan dalam rangkaian proses penanganan kasus klain-nya, hingga berbuntut pada penahanan. 

“Jadi kita mengsinyalir adanya dugaan kekeliruan dalam proses penanganan klain kami. Makanya kita menempuh prapradilan. Kita tunggu saja seperti apa hasilnya nanti, “terang Merdiansa Paputungan.

Disisi lain, pihak keluarga MA berharap agar dalam proses sidang prapradilan nantinya, Majelis hakim seobyektif mungkin dan dapat mengungkap fakta fakta sesungguhnya selama proses penanganan tim penyidik di Polres Morut berlangsung. 

Sementara hingga berita ini ditayangkan, pihak PN Poso belum sempat dikonfirmasi dengan dalih sulitnya mendapatkan akses mengkonfirmasi perkembangan proses kasus tersebut.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *