Walikota Palopo Mengikuti Rakor Penanganan Covid-19 Sul-Sel

Viewer : 22 Kali
PLT. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengundang seluruh forkopimda se-sulsel mengikuti kegiatan rapat koordinasi penanganan covid-19 secara virtual, Rabu 3/11/2021.
PLT. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengundang seluruh forkopimda se-sulsel mengikuti rakor penanganan covid-19 secara virtual, Rabu 3/11/2021.

Palopo, Libasnews.co.id-

Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palopo mengikuti secara virtual kegiatan rapat koordinasi dalam rangka penanganan covid-19 melalui program percepatan vaksinasi di wilayah provinsi sulawesi selatan.
Kegiatan ini digelar di ruang rapat sekretaris daerah palopo Rabu 3/11/2021, yang dihadiri langsung walikota Palopo, Haji Muhammad Judas Amir.
Pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan tindak lanjut dari surat Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman tentang percepatan vaksinasi di setiap daerah masing masing.
Dalam sambutannya Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan situasi dan perkembangan pengendalian dan penanganan Covid-19 di daerah, memasuki hari ke 593 per selasa 2/11/2021, dengan kasus aktif nasional 11.629 orang atau 0,3%, kasus sembuh nasional 4.090.287 orang atau 96,3%, kasus meninggal nasional 143.457 orang atau 3,4%, dan terkonfirmasi nasional 4.245.373 orang.
Sementara untuk strategi pengendalian yang harus dimaksimalkan yaitu tracing dengan target minimal 15 orang per satu orang kasus konfirmasi mendukung dan memaksimalkan peran relawan dalam hal ini kader kesehatan desa maupun kelurahan dengan dibantu oleh TNI-Polri.
Andi Sudirman Sulaiman juga menambahkan, target vaksinasi minimal 50 persen pada akhir bulan November 2021, dan mobilisasi melalui edukasi berbasis masyarakat serta pemetaan sasaran dan microplanning kampanye bulan kebut Vaksinasi Covid-19.
Adapun sinergi kolaborasi dan solidaritas yang merupakan kunci dalam melawan pandemi Covid-19 di Provinsi Sulsel diantaranya sinergi dengan pemerintah kabupaten kota, Forkopimda, LSM, pihak swasta dan dunia usaha.
Sementara untuk kolaborasi yaitu semua unsur dan elemen terlibat bersama tenaga medis relawan dan TNI-Polri, serta mewujudkan solidaritas saling mendukung.
PLT Gub, Andi Sudirman Sulaiman berharap kiranya pemerintah kabupaten kota se sulawesi selatan agar bersungguh sungguh dalam melakukan penanganan Covid-19.
Hal itu bertujuan untuk percepatan vaksinasi di wilayah provinsi Sul-Sel.
Target vaksinasi minimal 50 persen di November 2021.
“Kunci lawan covid-19, sinergi, solidaritas & kolaborasi”, tutup Andi Sudirman. (Kominfo/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *