Antisipasi Penyebaran Covid-19, HM Judas Amir Kembali Keluarkan Surat Edaran Larangan Pelaksanaan Resepsi Pernikahan

Viewer : 71 Kali
IMG-20200330-WA0013

Palopa, Libasnews.co.id-

Walikota Palopo, HM Judas Amir kembali mengeluarkan surat edaran larangan pelaksanaan resepsi pernikahan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Surat yang dibuat Kamis (26/3/2020) dengan nomor : 130/08/Tapem/III/2020 itu ditujukan kepada camat dan lurah untuk disampaikan kepada masyarakat. Ada 4 poin dalam surat itu.

Yang pertama menyampaikan kepada seluruh masyarakat kota Palopo agar tidak melakukan resepsi pernikahan. Kedua, jika resepsi sudah direncakanakn sebelumnya maka diminta untuk ditunda pelaksanaannya kecuali untuk akad nikah dapat dilaksanakan dengan pembatasan jumlah maksimal 10 orang.

Poin ketiga yakni demi menjaga keamanan dan ketertiban berdasarkan poin 1 dan 2 agar berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. Keempat, Camat diminta terus memantau kegiatan di lapangan bersama Danramil dan Kapolsek serta mengimbau masyarakat tidak panik.

Sebelumnya, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas juga meminta menunda resepsi pernikahan. Sebab kata Kapolres, hal tersebut akan menimbulkan kerumunan warga yang berdampak dapat menjadi tempat penyebaran Virus Covid 19. (Herman)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *