Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kadis Kesehatan Morut Minta Check Up Karyawan Asing

Viewer : 209 Kali
Virus Corona

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id-

Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, telah meminta semua perusahaan tambang di Morut yang mempekerjakan tenaga kerja asing (TKA) dari China untuk melakukan medical check terhadap keryawannya terutana TKA asal China.
Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona yang berasal dari Wuhan salah satu kota di China.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Morowali Utara Delnan Lauende menindak lanjuti surat edaran Kementerian Kesehatan RI yang diterima Senin (27/01/2020), untuk melakukan pencegahan dini virus corona yang mematikan itu, agar tindak terjangkit didaerah.

“Berdasarkan surat edaran kementerian kesehatan RI kepada Dinas Kesahatan provinsi, kota, daerah kesehatan pelabuhan dan kesehatan bandara. Maka Ahad kemarin pihaknya sudah menghimbau dan buat edaran untuk deteksi dini dengan menjaga kebersihan diri, rumah tangga,dan lingkungan maupun terhadap sekolah-sekolah di kabupaten Morowali Utara.

Dilanjutkan Selasa besok, Pemkab Morut akan menggelar rapat koordinasi dengan seluruh instansi terkait dan membuat undangan yang ditandatangani oleh Sekdakab Morowali Utara untuk membahas pencegahan virus corona.

“Tidak tertutup kemungkinan pemkab Morut dalam hal ini dinas terkait akan mendatangi perusahaan tambang yang mempekerjakan TKA asal negara China, untuk diperiksa, sebagai langkah awal deteksi dini masuknya virus corona didaerah ini,” pungkasnya (Michael/RD)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *