Cegah Covid – 19, Pemdes Bantilang Lakukan Bakti Sosial Dan Sosialisasi di Wilayah Pelosok

Viewer : 224 Kali
Pemdes Bantilang

Luwu Timur, Libasnews.co.id-

Cegah beredarnya Corona Deseas Covid 19, Kepala Desa Bantilang dan jajarannya, mengajak kepada Pemuda Pemudi Desa Bantilang (IPPDB), KKP Unismuh dan Beberapa Bidan Puskemas Bantilang untuk melakukan Bakti Sosial sekaligus sosialisasi tentang antisipasi pencegahan virus Corona – 19 disalah satu wilayah pelosok Dusun Larona (Sangkalolo) Desa Bantilang Kecamatan Towuti Kab. Luwu Timur, Jumat (03/04/2020).

Usai melakukan shalat jumat, “Ikbal Mahaseng S.Sos, selaku Kepala Desa Bantilang menyampaikan himbauan mengajak kepada seluruh masyarakat yang tinggal dipinggiran danau pulau Lasobonti, agar tetap antisipasi terhadap penyebaran virus corona.

“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat diwilayah ini agar membantu Pemerintah untuk melakukan pemantauan ketika ada pendatang dari luar wilayah daerah Luwu Timur baik itu petani pekebun dan tenaga kerja pemetik merica untuk segerah dilaporkan agar dapat ditindaki sesuai surat Edaran Bupati Luwu Timur untuk Mewaspadai penyebaran virus corona, imbaunya.

“Lanjutnya, saya selaku Kepala Desa juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah menetap selama 6 bulan segera mengurus surat pindah kependudukan agar bisa menetap diwilayah desa Bantilang, tandasnya.

Setelah menyampaikan himbauan kepada masyrakat, Pemdes, bersama beberapa bidan puskesmas, pemuda dan KKP Unismu juga memberikan bantuan berupa sajadah, sapu, tempat sampah, dan pengepel lantai untuk masjid dan kemudian melakukan bakti sosial wilayah tersebut sekaligus sosialisasi kemasyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan untuk antisipasi penyebaran virus corona (Covid – 19). (Jumar).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *