Demi Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Pemkot Palopo Imbau Warga Ibadah Dirumah

Viewer : 57 Kali
IMG-20200412-WA0029

Palopo, Libasnews.co.id-

Untuk Menjaga Kualitas Iman dan Taqwa Melalui Ibadah dan Amaliah Ramadhan Menjelang Ramadhan 1441 H dalam suasana darurat nasional akibat Covid-19 yang menjadi ancaman serius yang saat ini dihadapi di Kota Palopo dipandang perlu mengambil langkah antisipasi yang lebih baik, cermat dan bijak demi kemaslahatan umat, masyarakat dan daerah.

Terkait dengan hal tersebut Pemerintah Kota Palopo Melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Bersama Para Pengurus Keagamaan Se-Kota Palopo Menggelar Pertemuan di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Minggu 12 April 2020.

Walikota Palopo H. M. Judas Amir, MH menyampaikan Agar seluruh masyarakat di kota palopo berfikir bersama bahwa kita yang ada di daerah ini sudah diberikan pedoman yang menjadi rujukan untuk dilaksanakan yaitu keputusan Presiden RI dan Himbauan Menteri Agama Serta himbauan MUI.

Rujukan itulah yang harus kita implementasikan dengan baik karena hal tersebut merupakan petunjuk dari Pemerintah agar kita dapat memutus rantai penyebaran covid-19 karena virus ini merupakan virus yang mematikan untuk itu pada kesempatan ini kita harus memikirkan dengan baik terkait hal tersebut.

Untuk itu mari kita mengikuti petunjuk yang sudah diberikan dan juga yang telah disampaikan para ulama karena semua itu telah dilakukan dengan berbagai hal dan sudah ada kajiannya karena tidak akan dikeluarkan himbauan seperti itu jika belum dikaji secara mendalam”. Ujarnya

Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si menyampaikan mengenai himbauan menjelang bulan suci ramadhan sebaiknya di umumkan di masjid-masjid melalui pengeras suara jika shalat jumat dan tarwih sebaiknya dilaksanakan dirumah.

Karena masih banyaknya masyarakat yang belum mengikuti himbauan pemerintah untuk itu mari kita selalu mengingatkan masyarakat mengenai himbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah.

Kapolres Kota Palopo Alfian Nurnas, SH., S.I.K menyampaikan agar seluruh masyarakat untuk mematuhi himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah karena sudah begitu banyak yang telah menjadi korban Covid-19 untuk itu mari kita saling menjaga dan menghormati himbauan tersebut.

Kapolres Palopo juga menyampaikan agar selalu Menjaga jarak dan rajin mencuci tangan karena virus tersebut tidak mengenal siapapun jangankan masyarakat aparat pun bisa terkena covid 19 untuk itu mari kita patuhi bersama apa yang telah disampaikan pemerintah karena Kita ketahui Kota Palopo merupakan kota yang sangat kecil sangat rentan untuk masuknya virus mari kita saling bersinergi memutus rantai covid 19 agar kita semua terhindar dari virus”. Ungkapnya

Selain Walikota Palopo Hadir pula Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH., M.Si,
Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Irvan Majid, ST, Kasdim 1403/Swg Suparman, Kepala BKPSDM Kota Palopo Farid Kasim, SH., M.Si, Para Pengurus Gugus Tugas Covid-19, Para Pengurus Keagamaan Se Kota Palopo, Kepala Bagian Humas Setda Kota Palopo Wahyudin, S.AN. (Hms)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *