HUT 14 Tahun RSU ST. Madyang. Ini Harapannya.

Viewer : 160 Kali
HUT ST Madyang Palopo
Bagian depan Ruangan Emergency RSU ST.Madyang Palopo.

Palopo, Libasnews.co.id-
Tak terasa, kiprah RSU ST. Madyang kota Palopo sudah memasuki usia 14 tahun guna memberikan pelayanan medis kepada masyarakat, khususnya yang berada diwilayah Luwu Raya.
Meski terbilang “Belia”, namun Rumah sakit yang Berada tepat di Jalan Andi Kambo No. 87 (eks. jalan Merdeka) ini sudah mampu menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu sentra pelayanan kesehatan masyarakat di kota Palopo yang sangat nyaman.
Lokasinya yang berada dipusat kota Palopo dengan kemudahan akses, semakin memberikan nilai “plus” untuk pasien yang hendak menjalani perawatan, baik rawat jalan maupun rawat inap.
Selain mudah diakses, RSU St. Madyang pun terus melakukan inovasi dan pengembangan, mulai dari pengembangan dan renovasi gedung, penambahan peralatan medis, penambahan layanan kesehatan, hingga pengembangan SDM pegawainya untuk menjamin hadirnya pelayanan terbaik dan nyaman bagi masyarakat, sesuai visi-misinya.
Kehadiran beragam pelayanan kesehatan “spesialis” yang ditunjang dengan kehadiran tenaga “dokter” ahli membuat RSU swasta ini kian “berkelas”.
Sebagaimana diketahui, RSU. ST.Madyang telah menyediakan berbagai pelayanan kesehatan “spesialis”, mulai dari Penyakit Dalam, Kebidanan Kandungan, Anak, Bedah/Operasi, Telingan Hidung Tenggorkan (THT), Mata, Kulit/Kelamin, Saraf, Orthopedi/Tulang, Gigi Dan Mulut, hingga Spesilis Jantung.
Di antara sekian banyak layanan spesialis yang tersedia, ada tiga layanan yang diunggulkan, yakni pelayanan spesialis jantung, pelayanan spesialis mata, serta pelayanan spesialis gigi dan mulut.
Layanan spesialis jantung pada RSU. ST. Madyang memiliki dua dokter spesialis jantung, dan dilengkapi peralatan canggih seperti USG khusus jantung eco cardiografi dna treadmill untuk tes kekuatan jantung.
Untuk pelayanan spesialis mata, juga ditangani dua dokter spesialis mata yang berpengalaman, serta alat operasi katarak yang canggih yakni feco, sehingga dapat memudahkan proses operasi, hingga mempercepat penyembuhan.

Dalam hal pelayanan, kini, RSU. ST. Madyang telah menerapkan Manajemen Berbasis Digital yang dikenal dengan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM-RS) yang terintegrasi langsung dengan BPJS Kesehatan.
Melalui sistem itu, data pasien pada semua layanan RSU. St Madyang dapat diakses langsung secara internal, dan juga dapat diakses langsung BPJS.
Data pasien yang dapat diakses melalui SIM-RS ini antara lain, nama, alamat, waktu masuk, jenis penyakit, tindakan dokter, dan sebagainya.
Melalui sistem ini, pihak BPJS bisa langsung mengetahui keadaan tiap pasien, hingga memudahkan proses pengklaiman RS ke BPJS.
Melalui penerapan SIM-RS, RSU. St Madyang kemudian mengembangkan pendaftaran pasien secara online, yang sekaligus menjadikannya sebagai RSU pertama di Luwu Raya yang menerapkan pendaftaran online.
Melalui layanan online, pasien cukup mendaftar melalui nomor WhatsApp, sehingga tidak perlu antri lama untuk mendapatkan pelayanan.

Selain pelayanan kesehatan, RSU. ST. Madyang juga telah menyediakan satu layanan “khusus” bagi masyarakat yang ingin memanjakan diri dengan perawatan tubuh agar tetap tampil lebih menawan dan percaya diri.

Layanan spesialis tersebut diberikan nama ST. Madyang Skin Clinic, Health and Beauty berada tepat di depan gedung Utama RSU. ST.Madyang.

ST Madyang Skin Clinic Health and Beauty. (Arief rc).

Melalui pesan singkat whatsaap, manajemen RSU. ST. Madyang yang diwakili salah satu staf administrasinya mengungkapkan harapan terbesarnya untuk mewujudkan RSU. ST. Madyang sebagai rumah sakit pilihan utama masyarakat, dengan pelayanan yang paripurna sesuai standar pelayanan kesehatan.

“Diusianya yang ke-14 tahun ini, manajemen RSU. ST. Madyang berharap kedepannya bisa semakin maju dan berkembang sehingga benar-benar mampu menghadirkan pelayanan yang paripurna sesuai standar baku pelayanan kesehatan, hingga pada akhirnya dapat menjadi rumah sakit pilihan utama masyarakat, khususnya yang berada di Wilayah Luwu Raya,” terang Imha, salah satu staf administrasi RSU. ST. Madyang. (Arief rc/R1).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *