Pengurus Tim Public Safety Center (PSC) 119 Jemput Antar (JA) Kota Palopo Resmi Dilantik

Viewer : 249 Kali
Pengukuhan
Palopo, Libasnews.co.id–
Pengurus tim Public Safety Center (PSC) 119 Jemput Antar (JA) Kota Palopo resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Wali Kota Palopo H.M.Judas amir, MH  di ruang pola kantor Wali Kota Palopo, Senin ( 6/1/2020).
Dalam pengukuhan PSC 199 turut hadir Wakil Walikota Palopo Dr. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si, Sekda Kota Palopo Drs. Firmanza  DP, ketua PKK Kota Palopo Hj. Utia Sari Judas dan sejumlah pejabat eselon II, II dan IV lingkup Pemkot Palopo.
Public Safety Center ( PSC ) 199 merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan, layanan ini dibentuk oleh Kementerian kesehatan pada tahun 2016 bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk membantu penanganan kesehatan terhadap masyarakat yang tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan tetapi juga dalam situasi kritis.
Wali Kota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH dalam sambutannya  berpesan kepada tim PSC aagar dapat mengemban dan melaksanakan tugas kemanusiaan dengan baik dan penuh tanggung jawab, sebab menurutnya keberadaan PSC menyangkut kepentingan kemanusiaan. Wali Kota juga berharap dukungan dan partisipasi aktiv dari masyarakat agar mampu bersinergi dengan tim PSC dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Tim PSC Kota Palopo diketuai oleh Taufiq S.Kep.Ns yang juga merupakan plt. Kadis Kesehatan Kota Palopo.
PSC 119 merupakan salah satu program pemerintah yang sejalan dengan agenda ke lima Nawa Cita yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, maka dalam perjalanannya Kementerian Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat. Salah satu caranya adalah melalui Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT). Sebelumnya, tim PSC 119 Palopo telah mengikuti pelatihan HEMS (Helikopter Emergency Medical Service) di Jakarta dan pelatihan Gabungan Negara ASEAN dalam krisis center di Bali yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (Herman)
ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *