Percepatan dan Penanganan Virus Covid- 19, Walikota Pantau Sarana Kesehatan Dan Sarana Publik

Viewer : 73 Kali
IMG-20200328-WA0033

Palopo, Libasnews.co.id-

Mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, dan pengawasan Social Distancing di masyarakat. Walikota Palopo Drs.HM Judas Amir,MH., memantau langsung situasi dan kondisi beberapa sarana kesehatan dan saran publik di Kota Palopo, pada Sabtu 28 Maret 2020.

Mengawali pemantauannya, Walikota bersama rombongan mengecek kesiapan dan kondisi di RS Tentara yang ada di jalan Samiun Kota Palopo. Di kesempatan itu Walikota memberikan arahan singkat terkait beberapa hal yang harus diwaspadai saat RS tersebut di Operasikan.

Usai memberikan arahan singkat dan mengecek langsung kesiapan RS. Tentara, rombongan Walikota langsung menuju ke Pusat Niaga Palopo (PNP) untuk melihat kondisi terkini PNP pasca dikeluarkannya edaran terkait Sosial Distancing.

Di PNP juga Walikota meminta agar petugas pasar menambah sarana dan prasarana untuk mencuci tangan yang sudah ada serta mengarahkan pedagang pasar maupun bagi masyarakat yang akan berkunjung ke pasar untuk dipergunakan dengan baik.

” Saya harap setiap pengunjung yang masuk ke pasar, harus mencuci tangan terlebih dahulu, dan bagi setiap penjual yang ada di Pasar Niaga Palopo ini, kalau bisa memakai alat pengaman diri (APD) terutama sarung tangan, agar mencegah penyebaran virus yang mungkin saja menempel di uang.” Harap Walikota.

Usai memantau PNP Walikota Palopo yang didampingi, Sekretaris Daerah yang juga Ketua Gugus Tugas Firmanza DP, melanjutkan kunjungan ke Pasar Andi Tanda Kota Palopo untuk tujuan yang sama dan berharap agar semua petugas Pasar turut menyampaikan kepada pengunjung agar mematuhi surat edaran terkait penanganan percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota Palopo.

Turut mendampingi Walikota Palopo diantaranya Asisten II, yang juga Plt .Kadis Kesehatan, M. Taufiq, Asisten I, Drs. Burhan Nurdin. Serta Kabag Humas Wahyudin S.AN. (Hms)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *