PKK, DWP bersama Dinkes dan DLH Lutim Gelar Senam Massal dan Menanam Pohon

Viewer : 9 Kali
PKK, DWP bersama Dinkes dan DLH Lutim Gelar Senam Massal dan Menanam Pohon
PKK, DWP bersama Dinkes dan DLH Lutim Gelar Senam Massal dan Menanam Pohon

Palopo, Libasnews.co.id-

Guna mempererat sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam menggalakkan Rabu Sehat, Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Dinas Kesehatan menggelar senam massal di halaman Kantin PKK, Desa Puncak Indah Kecamatan Malili, Rabu (24/11/2021).

Senam massal tersebut turut diikuti Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman bersama para jajarannya, Ketua DWP Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli bersama jajarannya, dan Kepala Dinas Kesehatan Lutim, dr. Rosmini Pandin.

Dalam senam tersebut, tampak Ketua PKK, Ketua DWP, Kadis Kesehatan bersama peserta lain yang notabene merupakan para pegawai dan staf Puskesmas se-Kabupaten Luwu Timur sangat bersemangat mengikuti setiap gerakan yang diperagakan oleh instruktur senam.

Saat dikonfirmasi usai mengikuti senam massal tersebut, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman mengatakan bahwa, kegiatan ini untuk mempererat sinergitas antara pengurus PKK, DWP dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam hal ini Dinas Kesehatan. Selain itu, juga untuk menggalakkan gerakan Rabu Sehat, dimana semua pegawai wajib menggelar senam sebelum memulai aktifitasi didalam kantor.

“Insya Allah, dengan rutin berolahraga, tubuh akan menjadi sehat dan dapat memperkuat imun apalagi saat ini kita masih ditengah pandemi covid 19 yang tidak ditahu kapan akan berakhir,” ujarnya.

Usai melakukan senam bersama, Ketua TP PKK, Ketua DWP bersama para pengurus dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Timur, A. Yuniati Adnan, melakukan penanaman pohon bersama didepan halaman Kantin PKK. Kegiatan tersebut juga sekaligus untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang lebih tepatnya akan jatuh pada tanggal 28 November 2021 nanti.

“Menanam pohon itu sangat penting, karena pohon dapat menyerap karbon dioksida yang akan diproses menjadi oksigen. Selain itu, pohon juga dapat menyelamatkan bumi dan menjaga lingkungan serta dapat mencegah terjadinya bencana alam,” tutur Sufriaty.

Dirinya mengungkapkan bahwa, di Luwu Timur terkadang terjadi longsor, dan karena hal inilah sehingga menjadi motivasi pihaknya untuk melakukan penanaman pohon yang diawali di depan Kantin PKK.

Terakhir, istri dari Bupati Luwu Timur tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan penanaman pohon di lingkungan sekitar yang merupakan satu langkah untuk menjaga lingkungan dan menyelamatkan bumi.

“Mari menanam pohon, karena dengan menanam pohon dapat menyelamatkan bumi dan menjaga lingkungan tetap segar dan sejuk,” tandas Hj. Sufriaty. (ikp/kominfo/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *