Rakor Kemitraan Pemangku Kepentingan Program JKN Kota Palopo

Viewer : 69 Kali
IMG-20210614-WA0040
Rapat Koordinasi/Pertemuan Kemitraan dengan pemangku kepentingan program jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

Palopo, Libasnews.co.id-

Rapat Koordinasi/Pertemuan Kemitraan dengan pemangku kepentingan program jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang bertempat di Ruang Rapat Kantor BPJS Kesehatan Cabang Palopo.Senin (14/06/2021).

Forum Kemitraan Kota Palopo dengan fokus bahasan “Sinergi dan Kolaborasi untuk meningkatkan layanan.”

Laporan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Kota Palopo, Harbu Hakim,S.Kom, beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan Forum Kemitraan ini juga momentum untuk kita bersama melihat potret pelaksanaan program JKN KIS di Kota Palopo.

“Adapun tujuan mencapai persamaan pemahaman tentang program jaminan Kesehatan Nasional, mempermudah Koordinasi antar instansi yang terkait dalam menyelesaikan kendala-kendala operasional dilapangan.” Paparnya.

Sasarannya pemantapan hubungan kemitraan dengan pihak eksternal terkait dengan pembuatan kebijakan dan instansi perwakilan peserta, pada tingkat daerah.

Harapannya, mendapat dukungan dari pemerintah Kota Palopo, untuk melakukan pembayaran iuran tepat waktu, tepat jumlah, serta tepat akun, sebelum tanggal 10 setiap bulannya, mendorong masyarakat khususnya PBPU (Peserta Mandiri), untuk rutin melakukan pembayaran iuran tepat waktu, sehingga terhindar dari denda pelayanan.

Serta Komitmen stakeholder terkait untuk melakukan pemerataan tenaga medis dengan mempertimbangkan rasio kecukupan Dokter Peserta – rasio ideal (1 : 5000).

Hadir dalam Kegiatan ini Kepala Cabang BPJS kesehatan Kota Palopo Harbu Hakim,S.Kom, Ketua Komisi Bidang Kesra DPRD Kota Palopo, Para Direktur RS Se – Kota Palopo, Para pimpinan perangkat daerah Kota Palopo.

Turut Hadir pula, Kepala Dinas Kesehatan, Taufiq, S.Kep.Ns.M.Kes. Kepala BPKAD, Irfan Dahri S.TP,M.Si, Kepala Bappeda Hj. Raodatul Jannah, S.Sos, Direktur Rs. Palammai Tandi,dr. Hj.Utia Sari Judas, M.Kes, jajaran Dinas Kesehatan Kota Palopo. (kominfo/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *