RSU. St. Madyang Palopo Kembangkan Skin Klinik

Viewer : 195 Kali
Skin Klinik St Madyang (8)
Perawatan Skin Klinik RSU. St Madyang

Palopo, Libasnews.co.id-
Dalam upaya menciptakan pelayanan prima dan paripurna, managemen RSU. St. Madyang terus berbenah.
Tak tanggung-tanggung, selain terus menggenjot penambahan bangunan serta berbagai fasilitas kesehatan dan pengembangan sumber daya manusia yang dimiliki, RSU St. Madyang pun terus berinovasi dalam memberikan pelayanan.
Salah satu diantaranya dengan memaksimalkan pelayanan skin klinik yang kini dimilikinya.
Skin Klinik pertama diwilayah luwu raya ini ditangani langsung dr. Nurmaeni Muslimin SpKK., M.Kes, yang merupakan dokter spesialis dokter kulit dan kelamin.
Dengan didukung peralatan modern dari Korea dan Amerika, klinik kecantikan ini bisa memberikan berbagai perawatan “kecantikan”, hingga layanan penghapusan Tatto dengan menggunakan tenaga laser khusus.
Sejumlah sumber yang dihimpun media ini menyebutkan, untuk pembangunan skin care klinik RSU. St Madyang hingga pengadaan fasilitas kesehatan pendukungnya, pihak pemilik harus merogoh kocek hingga milyaran rupiah.
Sebuah sumber menyebutkan, sedikitnya ada 12 jenis perawatan yang dilayani St Madyang Skin Clinic, seperti perawatan jerawat, perawatan bekas luka, perawatan pencerah dan injeksi kulit, wajah kulit medis, pengelupasan kimiawi, mikro dermabrasi, mesotherapi elektrophoration, microneedling, botox dan filler, facial oxigen dan infus, bedah listrik, perawatan rambut, totok wajah untuk jenis layanan perawatan.
Juga ada jenis layanan terapi laser yang terdiri kelainan hiperpigmentasi (flak / melasma), bintik-bintik, nevus ori, penghapusan tatto, dan bintik-bintik usia.
Dalam prakteknya, St Madyang Skin Clinic memperkenalkan jenis terapi laser yang paling sering digunakan para dokter ahli spesialis kulit dan kelamin yakni laser Q-switch yang merupakan jenis laser yang banyak digunakan untuk keluhan pigmentasi yang meliputi peremajaan kulit (skin rejuvenation), melasma (flek), bercak lahir, lentigo, bekas luka berwarna coklat, menghilangkan tato, nevus ori, frekles, bahkan mengatasi jamur kuku.
Terapi laser jenis ini merupakan favorit karena hasil tindakannya dapat terlihat langsung, bercak akan tampak memudar bahkan hilang.
Biaya yang dibanderol untuk perawatan yang dikenakan pun bervariasi, mulai dari Rp180 ribu untuk facial medik hingga Rp650 ribu untuk perawatan mikrodermabrasi plus RPR. Sedang untuk tindakan bedah listrik dan layanan laser Rp600 ribu.
Dalam wawancara sebuah media, Kepala St Madyang Skin Clinic,
dr. Nurmaeni Muslimin SpKK., M.Kes menyebutkan, hingga saat ini, skin clinic yang dipimpinnya melayani ratusan pasien dalam seminggu.
“Saat ini, pasien perawatan kecantikan rata-rata 100 lebih dalam satu minggu,” ungkap dokter muda istri Muh. Irfan Nawir yang kini menjadi Ketua HIPMI Palopo ini, sebagaimana dikutip salah satu media online.
Semua upaya dilakukan guna memenuhi “target” yang menjadi visi RSU St.Madyang yakni menjadi “Menjadi Rumah Sakit Pilihan Utama Wilayah Luwu Raya Yang Memberikan Pelayanan Prima Dan Paripurna”. (R1)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *