Tanggulangi Wabah Covid-19, Kapolres dan Forkopimda Palu Pastikan Stok Tabung Oksigen Aman

Viewer : 171 Kali
Tanggulangi Wabah Covid-19, Kapolres dan Forkopimda Palu Pastikan Stok Tabung Oksigen Aman
Tanggulangi Wabah Covid-19, Kapolres dan Forkopimda Palu Pastikan Stok Tabung Oksigen Aman

Laporan : Enos

Editor : Andi S

Palu_Sulteng, Libasnews.co.id _

Dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang meningkat tajam di daerah Palu, Kapolres dan Forkopinda, kembali memastikan stok tabung Oksigen, aman. 

Untuk itu, siang tadi Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, S.I.K.,M.M diwakili Kabagops Polres Palu AKP Awaluddin Rahman,S.H.M.H , bersama Kasdim 1306 Donggala Letkol Jufri Halimu, S.E, Wakil Walikota Palu dr. Reny A.Lamadjido ,Sp.PK. melakukan pengecekan terhadap ketersediaan  oksigen di PT. Aneka Gas di kelurahan Kayumalue, Kecamatan Palu Utara, Rabu (28/05/21). 

Dari hasil pengecekan tersebut, dapat dipastikan ketersediaan stok oksigen cukup memadai untuk menjamin kebutuhan Rumah Sakit, dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19, dengan harga yang normal, hal itu disampaikan Kabagops Polres Palu AKP Awaluddin saat meninjau ketersediaan tabung Oksigen di PT. Aneka Gas. 

“Intinya tidak ada kelangkaan oksigen, karena  produksi oksigen cukup dan tersedia untuk mengantisipasi lonjakan permintaan akibat meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kota Palu,” tambahnya. 

Ia menyebut, saat ini para distributor tabung juga masih memiliki stok, sehingga apabila kebutuhan tabung gas oksigen di rumah sakit terus meningkat bisa langsung dipergunakan. 

Selain itu, guna memastikan jumlah kebutuhan di rumah sakit yang menangani Covid-19, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait pemutakhiran data. 

Upaya tersebut diharapkan bisa memastikan agar jumlah pasokan tabung gas oksigen untuk medis sesuai dengan kebutuhan rumah sakit setempat sekaligus tepat sasaran. 

“Kami minta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu panik tentang ketersediaan tabung oksigen. Pihaknya juga mengingatkan untuk tidak menimbun maupun menaikkan harga di tengah permintaan yang melonjak. Bila itu terjadi, pihak Kepolisian akan menindaknya dengan tegas,” tutupnya.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *