Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Tanalili Akhirnya Sepakat Memindahkan Posko Induknya Ke BLK Tanalili

Viewer : 111 Kali
IMG-20200408-WA0053

 

x

Luwu Utara Libas News.co.id-

Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Tanalili akhirnya sepakat memindahkan posko induknya, yang tadinya berada di perbatasan Kabupaten Luwu Utara–Luwu Timur.

Pemindahan posko ini hasil koordinasi dan musyawarah seluruh relawan Tim Gugus Tugas Kecamatan Tanalili yang diketuai Camat Tanalili, Isa Ansari, bersama seluruh unsur Forkopimcam Kecamatan Tanalili.

“Awalnya posko kita sebagai pusat kegiatan penyemprotan disinfektan dan pendataan bagi warga pendatang kita lakukan di jalan Trans Sulawesi batas Lutra-Lutim di Desa Bungadidi, tapi dirasa penempatan posko kurang strategis, maka teman-teman relawan memilih BLK Tanalili sebagai posko induk, dan pusat kegiatan kita lakukan pas di depan Kantor BLK,” ungkap Camat Tanalili yang juga Ketua Gugus Tugas Kecamatan Tanalili, Isa Ansari.

Isa mengatakan kegiatan penyemprotan dan pendataan sudah dilakukan sejak 3 April 2020 kemarin, dan dilakukan hingga saat ini, guna mencegah penyebaran covid-19 di Luwu Utara, khususnya di Tanalili. “Pelaksanaan kegiatan di lapangan kita bagi ke dalam 3 ship. Ship 1 jam 07.00 – 12.00 wita. Ship 2 jam 12.00 – jam 18.00 wita. Ship 3 jam 18.00 – 07.00 pagi, tapi ship 3 ini kita kondisikan saja. Jika memungkinkan, kita akan lakukan,”  terangnya.

Sekadar informasi, untuk kasus covid-19 di Tanalili, tercatat 7 orang dalam pemantauan (ODP), 2 ODP sementara dalam proses pemantauan, dan 5 ODP lainnya selesai dipantau dan dinyatakan sehat. Tidak terdapat kasus pasien dalam pemantauan (PDP) hingga saat ini di Tanalili. Data ini baru saja dirilis Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Luwu Utara, Komang Krisna. Secara keseluruhan, di Luwu Utara, belum terdapat kasus positif covid-19. (Syamsir)/.?

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *