Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH Pimpin Apel Penerapan Protokol Kesehatan Satgas Covid-19 Tingkat RT/RW

Viewer : 215 Kali
IMG-20200815-WA0041
Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH Pimpin Apel Penerapan Protokol Kesehatan Satgas Covid-19 Tingkat RT/RW

Palopo, Libasnews.co.id-

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH dalam amanatnya pada kegiatan Apel Penerapan Protokol Kesehatan Satgas Covid-19 tingkat RT/RW menyampaikan beberapa hal bahwa tugas RT/RW harus di implementasikan dengan baik.

Pada kesempatan itu juga, Walikota Palopo yang sekaligus menyerahkan secara simbolis Rompi Satgas Covid-19 kepada seluruh ketua RT/RW se-Kecamatan Wara Utara dan Kecamatan Wara Barat Palopo, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Hadir pada kegiatan Apel bersama Walikota diantaranya Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si, Kadis Kesehatan Kota Palopo, Taufiq, Kabag Pemerintahan, Babinsa Bhabinkamtibmas, Camat Wara Utara, Machwad Andi Baso, Camat Wara Barat serta para Lurah.

Usai menyerahkan rompi, Walikota menyampaikan yang perlu di pikirkan saat ini apa yang menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai Lurah, serta para RT/RW.

“Kita mengimplementasikan apa yang menajdi tugas-tugas kita sebagai RT/RW yang sudah tertulis di rompi yang sudah diserahkan tadi”, ucap Judas.

Melalui kesempatan ini, Walikota juga berpesan rompi yang sangat sederhana, dengan identitas yang sederhana mengandung hal-hal yang sangat sensitif karena baju ini ada identitasnya tertulis ada perintah.

“Rompi ini sekaligus ada terselip perintah yang di beberapa tempat tidak boleh di gunakan”.

Lebih lanjut Judas, Pemerintah berusaha untuk melakukan upaya mencegah penyakit yang timbul ini, dimana belum ada vaksinnya, belum ada obat secara khusus yang belum di temukan para ilmuwan.

Untuk itu, Pemerintah berkewajiban mensosialisasikannya kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini wajib ditanggulangi, paling tidak tiga cara yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah atas pendapat para ilmuwan dibidang kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Hanya itu saja yang dilakukan, tidak susah tetapi masih banyak saja orang yang tidak sadar”.

Disampaikan pula Walikota bersama Forkopimda menyepakati untuk melakukan razia di tempat-tempat keramaian seperti di pasar, jalanan, karena kita mencegah akan terjadi cluster-cluster tertentu jika tidak ditindaki dengan baik.

Dimana untuk diketahui di belakang Rompi tertulis beberapa hal diantaranya :
1. Melaporkan Tamu
2. Menjaga jarak lebih dari 1 meter
3. Cuci tangan menggunakan sabun
4. Menggunakan masker
5. Tidak konsumsi narkoba
6. Tidak minum minuman keras
7. Menjaga anak untuk tidak ikut balapan liar
8. Bersihkan halaman rumah dan selokan.

(Hms/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *