84 Warga Desa Rata, Toili Barat, Kabupaten Banggai Terima Bantuan PKH

Viewer : 245 Kali
Nia, Penanggung Jawab Program PKH Desa Makapa, Toili Barat saat menyerahkan bantuan
Nia, Penanggung Jawab Program PKH Desa Rata, Toili Barat saat menyerahkan bantuan

Banggai_Sulteng, Libasnews.co.id,-

Sedikitnya 84 orang Warga Desa Rata, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), senin (20/4/20) menerima bantuan sembako, melalui program keluarga harapan (PKH).

Penyerahan bantuan yang diserahkan secara langsung kepada 84 orang warga penerima, oleh penanggung jawab program PKH, Nia, mendapat sambutan hangat dan respon positif dari pemerintah Desa dan warga setempat.

Penyerahan bantuan tersebut yang diserahkan secara simbolik oleh penanggung jawab program, yang disaksikan langsung pihak pemerintah Desa Rata, secara terbuka.

Salah seorang Tokoh Gender di daerah itu, Irmawati Burahima, yang sekaligus anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), kepada kru Libasnews mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut, warga Desa Rata, khususnya yang menerima bantuan dapat meringankan beban ekonomi dalam kondisi serba sulit, akibat dampak pandemic Covid-19.

“Warga sangat senang dan antusias menerima bantuan sembako itu pak. Kami selaku pemerintah Desa juga ikut merasakan bagaimana kebahagiaan yang dirasakan warga Kami. Paling tidak, dengan percepatan penerimaan PKH ini, yang secara tiba-tiba dimajukan jadwal penerimaannya, keresahan warga dapat keringanan” terang Irmawati. (Al)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *