Adian Napitupulu Cek Perkembangan Perawatan Kesehatan YB Di RSU Undata Palu

Viewer : 79 Kali
IMG-20200826-WA0021
Adian Napitupulu Cek Perkembangan Perawatan Kesehatan YB Di RSU Undata Palu

Palu_Sulteng, Libasnews.co.id-

Setelah bedrest 72 jam (tiga hari) sejak serangan jantung siang 20 Agust di Petobo, politisi NasDem Yahdi Basma, yang akrab disapa YB, Rabu, 26/8/2020, terpantau lebih membaik. Menyusul beredar beberapa video dan foto YB di whatsapp sedang nikmati makan di room perawatan Vip-B Gedung ICVCU, area yg diketahui sebagai pusat perawatan intensif pasien jantung.

Dari pantauan media ini, sejak hari pertama, sejumlah sahabat, keluarga dan rekan-rekan YB, berkumpul di luar gedung, bahkan beberapa diantaranya bawa termos dan rantang makanan untuk begadang. “Yaa, kami kawan2 YB dari BANTAYA 2 hari kemarin memang nongkrong saat hari kritis untuk beri dukungan dan do’a untuk YB, kami begadang sampe pagi, sekalian kumpul2”, ujar Mat Attamimi, Koordinator BANTAYA di Kelurahan Kawatuna ini.

“Bu Nilamsari juga intens koordinasi dengan pihak RSU serta keluarga untuk ketahui perkembangan perawatan YB”, tambahnya.

Info yang dihimpun media ini, justru pada Februari 2020 y.l., seluruh Anggota DPRD Sulteng jalani layanan kesehatan berupa pemeriksaan medik menyeluruh (general check-up) di RSU Undata.

Catatan medis YB menunjukkan hasil BAIK untuk partisi “kesehatan jantung”.

Terhitung 6 bulan setelahnya, tepatnya 20 Agustus 2020, YB mendadak kena “serangan jantung” saat bersama tukang yang bekerja dibangunan rumahnya diPetobo.

Silent Killer bernama “serangan jantung” ini memang tidak mengenal umur, waktu, tempat dan situasi. Sekira jam 14.00 siang itu, mendadak, YB dilarikan ke RSU Undata setelah merasa dadanya sesak berat serasa dibebani benda keras luar biasa.

“Alhamdulillah karena dia cepat diantar ke RS. Saya yg tangani langsung, syukurnya sedang berada di Palu sepekan ini karena sedang jalani pendidikan di Makasar. 72 jam ini harus bedrest dulu, istirahat total, kami pasti rawat dengan standar sebaik-baiknya”, demikian dr. Venis, salah satu dokter ahli jantung yang dimiliki Sulawesi Tengah.

Selain Ketua DPRD Provinsi Nilam Sari Lawira, terpantau juga, politisi PDIP yang juga Anggota DPR RI yang juga Sekjend Aktivis 98 Adian Napitupulu aktif koordinasi dengan pihak RSU dan keluarga serta Tim YB di RSU Undata Palu.

“Yaa, kemarin ada kami utus kawan dari POSPERA datang besuk YB, juga telepon langsung Bang Adian tanyakan progres perawatan & kesehatan YB. Kami dkk PENA98 di Jakarta siap 24 jam dukung dan bantu fasilitasi kebutuhan YB”, demikian disampaikan Mushasi el Rahma, Asisten Pribadi Adian Napitupulu. (re)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *