Aliansi Rakyat Menggugat dan GMNI Makassar Gelar Aksi. Ini Tuntutannya.

Viewer : 271 Kali
Aksi Gabungan GMNI Makassar dan Aliansi Rakyat Menggugat menuntut agar oknum anggota polres Lutra yang melakukan penembakan dihukum
Aksi Gabungan GMNI Makassar dan Aliansi Rakyat Menggugat Permintaan agar oknum anggota polres Lutra yang melakukan penembakan mendukung

Makassar_Sulsel, Libasnews.co.id-

Aliansi Barisan Rakyat Menggugat bersama GMNI Makassar menggelar aksi demonstrasi di jalan protokol kota makassar.

Aksi unjuk rasa yang digelar Senin, 22/12/2019 didepan kampus UIM Makassar ini menuntut penegakan hukum dan hak asazi manusia yang menguatkan telah dilanggar oknum anggota Polres Luwu Utara.

Selain menuntut ditegakkannya hukum dan HAM di lutra, khusus dalam penembakan warga desa, dalam orasinya, gabungan massa Aliansi Barisan Rakyat Menggugat bersama GMNI Makassar membutuhkan pencopotan kepala unit Narkoba Polres Luwu Utara.

Menurut para peserta aksi, tindakan penembakan terhadap warga an. Rawal yang berujung kematian, merupakan pelanggaran Hukum dan Hak Asazi Manusia.

Selain mengecam tindakan penembakan biadab yang dilakukan oknum anggota polres Luwu Utara terhadap salah satu warga desa karondang, kecamatan Tanalili, kabupaten Luwu Utara, pada 08/5/2019, sekira pukul 05.00, para peserta juga bertindak agar oknum penembakan dilakukan sesuai permintaan -undangan yang berlaku.

Rispandi, yang saat ini menjadi jenderal lapangan aksi akan melakukan aksi yang lebih besar didepan Polda Sulsel jika meminta mereka untuk menghukum oknum anggota polres lutra yang melakukan penembakan, belum juga melakukan. (Rahim)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *