Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Morut Perketat Pengawasan Pos Batas Bua-Bua

Viewer : 59 Kali
IMG-20200412-WA0056


Morut_Sulteng, LibasNews.co.id-

Antisipasi Penyebaran Virus covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Utara Desa (Morut) Perketat pengawasan Batas Wilayah, di Bua-Bua, Desa Tambale, Kecamatan Mamosolato.
Menurut keterangan tim Satuan Gugus Tugas perbatasan, saat ditemui crew media cyber LibasNews ditempat itu,  bahwa hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19, di wilayah Morut,  khususnya Kecamatan Mamosolato, sebagai gerbang utama keluar masuknya orang dari daerah lain.
Pantauan crew LibasNews ditempat itu (minggu, 12/4/20) ditengarai Satuan Gugus Tugas yang bertugas diportal batas itu, melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang keluar masuk melalui pos tersebut.
“Kita lalukan pemeriksaan ketat terhadap siapapun yang melintasi daerah ini. Kita lakukan pengecekan suhu tubuh dan identitasnya pak,  seperti yang kita lihat sekarang ini” kata salah seorang petugas kesehatan, yang diamini oleh seluruh petugas Pos di daerah itu.
Selain pengecekan suhu badan, petugas pos tapal batas juga melakukan pendataan terhadap semua orang yang melintasi daerah tersebut, disamping himbauan-himbauan bernuansa edukasi terkait antisipasi penyebaran Pendemi virus covid-19.
“Melalui kesempatan ini,  kami atas nama tim Satuan Gugus Tugas Pos perbatasan, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat,  agar mewaspadai penyebaran Pendemi virus covid-19 dengan cara,  jaga jarak interaksi kurang 1meter, Cuci tangan setelah beraktivitas, hindari kerumunan massa, dan wajib menggunakan masker jika diluar rumah. (Al).
ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *