Antisipasi Virus Corona, Dinas Kesehatan Morut Gencarkan Aksi Sosialisasi

Viewer : 147 Kali
IMG-20200317-WA0000
Morut,  Sulteng,  libasnews.co.id,  –
Kepala Dinas Kesehatan Morowali Utara (Morut),  Sulawesi Tengah (Sulteng), Delnan Launde gencarkan aksi gerakan terpadu antisipasi Wabah Virus Corona 19.
Seiring viralnya kasus penyakit Virus Covid 19, Pemerintah Morut melalui Dinas Kesehatan,  memperketat pengawasan terhadap warga Negara Asing yang masuk ke wilayah Morut melalui pemeriksaan super intensif, guna mendeteksi lebih dini segala kemungkinan, terkait kepastian kondisi Kesehatan masyarakat Morut.
Pasca menghadiri rapat koordinasi, Delnan mengungkapkan kepada crew libasnews.co.id,  Senin (16/03/20), bahwa Kegiatan itu dilakukan tidak terlepas dari arahan Bupati Morut Aptriple Tumimomor,  sebagai langka kongkrit guna mengantisipasi masuknya Virus corona di Morut.
Kegiatan yang dikemas dalam bentuk gerakan terpadu yang melibatkan instansi KKP, Polres dan Dinas Kesehatan Morut itu, menurut Delnan, merupakan interpretasi dari instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu.
“Kita dari Dinas Kesehatan,  setelah rapat koordinasi, langsung turun lapangan melakukan tindakan kongkrit,  melakukan pemeriksaan terhadap warga, terutama Warga Negara Asing yang kerja di Perusahaan” tutur Delnan.
Pada Kesempatan itu juga,  Delnan kembali menegaskan,  berdasarkan hasil pemeriksaan dan pemantauan langsung di Daerah Morut, hingga saat ini Morut masih termasuk daerah yang masih steril dari virus Corona.
“Sampai saat ini,  Morowali Utara masih aman dari Virus Corona. Namun demikian kita menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada” Imbuhnya. (Al)
ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *