Besok, IMP SULTRA Jakarta Bakal Demo Desak KPK Periksa Walikota Kendari

Viewer : 79 Kali
Besok, IMP SULTRA Jakarta Bakal Demo Desak KPK Periksa Walikota Kendari
Besok, IMP SULTRA Jakarta Bakal Demo Desak KPK Periksa Walikota Kendari

Laporan : Andi Zulfitrah

Kendari_Sultra, Libasnews.co.id-

Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Sulawesi Tenggara (IMP SULTRA) Jakarta bakal melakukan aksi demonstrasi dan melaporkan Sulkarnain Kadir selalu Walikota Kendari ke Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI).

Aksi demonstrasi tersebut diagendakan Senin (21/06/2021) besok berlokasi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Ketua Umum IMP SULTRA Jakarta, Yamin menyampaikan aksi demonstrasi yang akan dilaksanakan esok hari guna meminta KPK RI untuk segera memeriksa Sulkarnain Kadir selaku Walikota Kendari karena diduga kuat melakukan perbuatan yang telah merugikan keuangan negara pada realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2019.

“Kami menduga Sulkarnain Kadir Walikota Kendari telah melakukan kongkalingkong sehingga terjadi dugaan perbuatan yang merugikan keuangan negara senilai 13 Miliar”ujar Yamin saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Minggu, (20/06/2021).

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Nasional ini menyampaikan bahwa KPK RI harus segera melakukan pemanggilan, memeriksa dan menetapkan Sulkarnain Kadir sebagai tersangka jika terbukti melakukan tindak pidana korupsi yang merugikan Keuangan negara.”Kami meminta KPK RI sesegera mungkin melakukan pemanggilan dan Memeriksa Sulkarnain Kadir” ucapnya.

IMP SULTRA Jakarta menengaskan akan terus mengawal kasus dugaan korupsi Walikota Kendari hingga tuntas.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *