Bupati Morut Turun Pimpin Aksi Terpadu Tim Satgas Penanggulangan Covid-19

Viewer : 89 Kali
IMG-20200326-WA0001


Morut_Sulteng, Libasnews.co.id –

Bupati Morowali Utara (Morut) Aptriple Tumimomor, rabu (25/03/20) Pimpin Satgas covid-19 Morut melakukan aksi terpadu penyemprotan cairan disinfektan terhadap sejumlah titik layanan publik dan pemukiman warga di kota Kolonodale, Morut,  Sulteng (Rabu,25/03/20).
Kegiatan kali ini Aptriple Tumimomor, yang didampingi Kapolres Morut AKB Bagus Setiawan, Wakil Ketua DPRD Morut Idham Ibrahim, Kepala Dinas Kesehatan Morut Delnan Lauende,M.Kes, Satuan anggota TNI Koramil 1311 dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajarannya, melakukan serangkaian Kegiatan secara terpadu di sejumlah obyek vital di Kolonodale.
Melalui kegiatan Tim Satgas covid-19, Aptriple Tumimomor diselah-selah kegiatan menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan, pola hidup sehat dan untuk sementara waktu tidak menggelar keramaian selama masa tanggap darurat Pendemik Covid-19.
“Saya menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan,  menjaga pola hidup sehat dan tidak mengelar keramaian, selama masa tanggap darurat” himbau Aptriple yang diamini Idham dan seluruh Jajaran OPD Morut.
Selain itu,  Aptriple Tumimomor juga minta kepada warga agar mengurangi jadwal beraktivitas diluar rumah, serta menekan jadwal bepergian keluar daerah selama masa tanggap darurat Corona, guna mengantisipasi penyebaran pendemik virus covid-19 di Morut.
Dalam kegiatan terpadu tersebut, Tim Satgas penanggulangan Pendemik covid-19, selain melakukan serangkaian kegiatan penyuluhan, juga melakukan penyemprotan Disinfektan di sekitar area pertokoan, pasar, instansi Pemerintah, Kantor Perbankan, dan pemukiman warga di Kota Kolonodale dengan  menggunakan 1 unit Mobil Water Cannon dari Polres dan 1 unit Pemadam Kebakaran Morut.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Tim Satgas covid-19 Morut, Delnan Lauende, melalui crew libasnews.co.id memaparkan bahwa Kegiatan itu dilakukan sebagai tindak lanjut upaya mengantisipasi kemungkinan penyebaran pendemik virus covid-19.
“Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari rangkaian kegiatan Tim Terpadu Satgas covid-19 dalam rangka penanggulangan dan meminimalisir tingkat kecemasan masyarakat di Kota Kolonodale terhadap Pendemik covid-19” terang Delnan Lauende.
Selain itu, Delnan juga menghimbau agar dalam menyikapi Pendemik covid-19, masyarakat tidak perlu terlalu panik dan selalu memantau setiap kondisi kesehatan di keluarga masing-masing. “Jika ada yang memiliki gejala demam, flu, batuk segera periksakan ke rumah sakit” pungkas Delnan. (Al/rd).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *