Camat Mamosolato Tingkatkan Aksi Sosialisasi dan Pengawasan Endemik Virus Covid-19

Viewer : 72 Kali
IMG-20200324-WA0025
Morut,  Sulteng – Libasnews.co.id.
Menindaklanjuti Instruksi Bupati Morowali Utara (Morut), Aptriple Tumimomor, tentang penanggulangan covid-19, Camat Mamosolato, Howard A. L gelar rapat koordinasi lintas instansi pemerintah dan tokoh masyarakat se-Mamosolato, (20/03/20).
Pada Rapat itu, tampak hadir Kepala Subsektor Mamosolato,  IPTU Suhartono, Danramil Bungku Utara, Serma Muh Refi Karpesina, Ketua Penggerak PKK Mamosolato, A. W. Wijayanti, Kepala Desa dan BPD, Kepala Puskesmas dan Pustu, Kantibmas, serta sejumlah tokoh masyarakat se-Kecamatan Mamosolato.
Howard A. L. Sesuai rapat saat ditemui crewlibasnews.co.id diruang Kerjanya (23/03/20) memaparkan bahwa, sebagai tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi (20/03/20), pihaknya telah melakukan berbagai rangkaian Kegiatan, antara lain: sosialisasi penanggulangan endemik covid-19 secara terpadu sampai ke Desa-desa, dan penempatan porsenil pada Pos Pengawasan di 2 obyek vital di Mamosolato, meliputi Pos Pengawasan batas Morowali Utara dengan Luwuk Banggai, dan Pos Pintu masuk Pelabuhan Kolo Bawa.
Hal tersebut dimaksudkan untuk memantau sekaligus mengidentifikasi segala kemungkinan, terkait potensi penyebaran covid-19, mengingat Mamosolato adalah salah satu gerbang akses masuk ke daerah Morut ke daerah lainnya.
“Mamosolato ini kan daerah batas pak. Makanya untuk mengantisipasi segala kemungkinan, pengawasan orang yang masuk  kami perketat. Kami sudah tempatkan 2 posko pengawasan. 1 di pelabuhan kolo bawa, dan 1 lagi di Tambale, pas daerah batas Morowali Utara” terang Howard A. L.
Sementara itu, direncanakan besok, Rabu (25/03/20) on schedule Tim Satgas covid-19 akan melakukan rangkaian kunjungan ke daerah Desa Lijo dan sekitarnya, untuk melakukan Aksi lanjutan sosialisasi penanggulangan endemik virus covid-19. (Al)
ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *