Cegah Penyebaran COVID 19, Tim Gabungan Pemko Pematangsiantar Adakan Posko Pemeriksaan Diperbatasan

Viewer : 240 Kali
IMG-20200409-WA0015

Pemtangsiantar_Sumut, Libasnews.co.id-

Penyebaran COVID 19 sampai saat ini di Indonesia menunjukkan grafik peningkatan yang sangat signifikan terutama di kota Pematangsiantar sampai dengan tanggal 8 April 2020 sudah 2 orang yang dinyatakan positif COVID 19.
Guna memutuskan rantai penyebaran COVID 19 pemko Pematangsiantar mengadakan pemeriksaan suhu tubuh dan selanjutnya dilakukan penyemprotan di kendaraan bagi setiap kendaraan yang melintasi perbatasan sehingga penyebaran COVID 19 dapat diketahui lebih dini.
Kebijakan yang diambil pemko melalui Tim gabungan meliputi Satlantas polres pematang siantar, TNI, Dinas perhubungan, BPBD, satpol PP Dan dinas kesehatan, kegiatan tersebut dilakukan setiap hari dengan jam kerja bergiliran sampai waktu yang belum ditentukan.


Selanjutnya Kusdianto selaku sekda kota Pematangsiantar didampingi staf ahli Pardamean silaen, kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) midian Sianturi, Kabag protokoler dan komunikasi pimpinan Mardiana,SH dan kepala dinas perhubungan Esron Sinaga langsung meninjau lokasi posko pemeriksaan di perbatasan yang berada di jl.medan km.7 kelurahan Tambon nabolon kecamatan Siantar martoba guna memastikan kesiapan posko.
Kusdianto mengatakan posko dibentuk bertujuan mengurangi dampak penyebaran COVID 19 dan jangan disepelekan virus ini,karena sudah menjadi masalah kita semua, untuk itu semua pihak diharapkan saling berkoordinasi dan berkomunikasi, karena yang kita hadapi tidak terlihat oleh mata dan saling waspda, selalu menjaga kebersihan serta selalu gunakan masker ,tutupnya. (agghacheno85/rahmad/muis)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *