Cegah Wabah Virus Korona, Polri Kerahkan Dokkes

Viewer : 146 Kali
karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono

JAKARTA, Libasnews.co.id, –
Virus Korona atau Covid-19 telah masuk ke Indonesia setelah adanya dua warga Depok, Jawa Barat, dinyatakan positif terjangkit penyakit itu yang tertular oleh warga negara Jepang.
Demi mencegah peredaran virus tersebut di Indonesia, Polri mengerahkan tim dokter dari kesatuan Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polri.
“Polisi siapkan dokter dari Dokkes Polri, kami juga bentuk siapa saja yang dibutuhkan nanti kami bantu kami sudah siapkan sarana dan dokter,” kata karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, Senin (2/3/2020).
Selain itu, Brigjen Argo menekankan, Polri siap membantu pemerintah dalam hal apapun terkait dengan pencegahan dan penanganan virus Korona tersebut.
“Polisi bantu kebijakan pemerintah dan kemudian membantu seperti apa nanti kami bisa siapkan,” tuturnya.
Sebelumnya, dua warga Indonesia yang berdomisili di Depok, Jawa Barat, dinyatakan positif virus korona. Kedua warga tersebut merupakan seorang ibu dan anak, mereka tertular dari warga negara Jepang.
Mereka kini berada di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianto Saroso, Jakarta Utara, untuk menjalani perawatan di ruang isolasi. (Al/Dev. Humas MabesPolri)
ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *